Hadiri Musrembangnas 2019, Bupati Vonnie Panambunan Serius Bangun Tanah Tonsea

0
145
Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi Kepala Bapelitbang Arnolus Didi Wolajan, Asisten II Allan Mingkid dan Kabag Humas Chresto Palandi, saat mengikuti Musrenbangnas 2019 di Shangri-la Hotel Jakarta, kemarin.

MINUT–Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 untuk penyusunan RKP tahun 2020, dan peluncuran visi Indonesia 2045, serta penyerahan rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024, Kamis (9/5/2019) kemarin.

Keinginan yang kuat untuk membangun Tanah Tonsea (Kabupaten Minut) nampak jelas dengan keseriusan Bupati Minut mengikuti kegiatan Musrembangnas 2019 ini.

Dikatakan orang nomor satu di Minut ini, Musrenbangnas ini untuk membahas penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah.

“Tahap pembangunan di Minut sudah baik, tiap tahunnya pertumbuhan ekonomi dan angka harapan hidup meningkat, sementara untuk kemiskinan dan pengangguran menurun. Namun semua elemen masyarakat harus tetap bekerja keras untuk kemajuan Minut,” ujarnya.

Menurut VAP, pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan, yakni penurunan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan, peningkatan pembangunan infrastruktur dan sanitasi, peningkatan pertahanan pangan dan produksi pertanian berbasis agribisnis, pengembangan industri yang berdaya saing, pembangunan antar wilayah dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja.

“Pembangunan harus ada keterlibatan semua komponen baik pemerintah daerah, aparat keamanan, pelaku usaha, masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan. Jadi bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, semua elemen harus bahu membahu untuk membangun Kabupaten Minut,” tutupnya.

(Budi)

iklan-andy.jpg iklan-andy.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here