Andre Taulany Diistirahatkan Sementara dari Program Televisi

0
192
Komedian Andre Taulany memberi pernyataan kepada awak media di kantor MUI.

Infotainment, – Masalah yang tengah membelit kehidupan komedian Andre Taulany saat ini berimbas pada aktivitasnya sehari-hari. Sosok Andre yang biasa membawakan beberapa program acara di Net TV seperti ‘Ini Talkshow’ dan ‘Ini Sahur’–saat bulan ramadhan– mendadak tak terlihat lagi.

Beragam pemberitaan pun mencuat terkait absennya Andre di acara yang sering dipandunya itu, salah satunya adalah Andre diduga di-cut oleh pihak televisi.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Dede Apriadi selaku Pemimpin Redaksi Net TV. Menurut Dede, Andre hanya diistirahatkan sementara.

“Bukan dihentikan, jadi diistirahatkan sementara agar dia punya kesempatan dan waktu untuk menyelesaikan masalahnya. Ini kan ramai dia dibilang menghina ulama dan Nabi,” ujar Dede saat dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Rabu (8/5/2019).

Presenter Andre Taulany bersalaman dengan Ketua Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis saat akan menggelar konferensi pers.
Presenter Andre Taulany bersalaman dengan Ketua Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis saat akan menggelar konferensi pers.

Dede kemudian mengatakan bahwa masalah yang menjerat Andre ini cukup mengejutkan banyak pihak. Tak hanya Andre, pihak Net TV juga tak menyangka bahwa Andre dituding melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Apalagi, potongan-potongan video yang beredar saat ini merupakan acara ‘Ini Sahur’ yang sudah tayang sejak 2 tahun lalu.

“Kita jujur pertama tidak menyangka tayangan itu dianggap sebagai penghinaan kepada Nabi, apalagi itu dua tahun lalu. Tapi kami yakin, dari pihak Net dan Andre tidak ada maksud untuk melakukan penghinaan. Kami tahu Andre itu artis yang nyantri, kita nyebutnya aja Pak Haji. Bukan membantah, tapi kita kaget juga saat ada yang menyebut penghinaan terhadap nabi,” beber Dede.

Andre Taulany minta maaf ke Ustaz Adi Hidayat.
Andre Taulany minta maaf ke Ustaz Adi Hidayat.

Dede juga mengatakan bahwa sosok Andre sangat terlihat shock saat dirinya dituding melakukan penghinaan. Kendati demikian, Dede mengaku bahwa Andre ingin sekali menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

Akhirnya melalui diskusi panjang, pihak Net mengizinkan rekan kerja Sule tersebut untuk off sementara dari segala kegiatan syuting di televisi.

“Dia kan mengatakan ingin menyelesaikan masalah ini dan minta maaf ke pihak terkait. Sudah ketemui MUI, ketemu ustaz Adi Hidayat dan nanti mau ke PBNU. Ya kita beri kesempatan dulu istirahat dari ‘Ini Talkshow’ dan ‘Ini Sahur’,” ujarnya.

Sumber/ Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here