Nasi Kuning Sambal Roa Ibis Manado Terpilih Destinasi Culinary Journey

0
296
Chef Arther Kalendesang memaparkan menu spesial ibis Manado City Center Boulevard yang masuk program Culinary Journey.
MANADO-Nasi Kuning Sambal Roa racikan tim kuliner ibis Manado City Center Boulevard masuk dalam program Culinary Journey yang dihadirkan di seluruh restoran hotel Accor.
General Manager ibis Manado City Center Boulevard Afif Khairi mengatakan, pihaknya merasa bangga menjadi satu-satunya hotel di region Sulawesi yang terpilih menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa khas daerah ini.
Melalui program Culinary Journey, ujar Afif, diundang para pecinta makanan serta para tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa autentik lokal.
Terdiri dari 7 destinasi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Lombok.
Chef Arther Kalendesang menyebut, masakan nasi kuning diangkatnya karena menu ini seringkali disajikan dalam acara-acara spesial di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara.
Warna kuning pada nasi melambangkan emas yang berarti kemakmuran, kekayaan dan kesuksesan.
Di Manado, Sulawesi Utara, nasi kuning biasanya dibungkus dengan daun woka yang banyak ditemukan di daerah ini.
GM ibis Manado Afif Khairi (samping kanan layar) dan Director of Sales Olivia Gaghansa (paling kanan) bersama insan pers.
GM ibis Manado Afif Khairi (samping kanan layar) dan Director of Sales Olivia Gaghansa (paling kanan) bersama insan pers.
“Daun woka dapat memperkuat rasa dan aroma pada nasi kuning,” sebut Chef Arther.
Ikan Roa, lanjutnya, adalah ikan laut berjenis Ikan Terbang atau Ikan Julung-julung yang diasapi. Itu menjadi bahan utama dalam masakan ini.
Sambal Ikan Roa adalah olahan ikan roa yang  ditumbuk menjadi sangat halus dan dicampur dengan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, garam dan gula.
“Yang pasti, saya percaya diri Nasi Kuning Sambal Roa bakal jadi makanan favorit para tamu dan pecinta makanan,” imbuh Chef Arther.
Rahasianya, ungkap chef Arther, metode memasaknya di-upgrade dengan kondimen-kondimen (bumbu) berkualitas dengan taste yang lebih strong.
Hal menarik lainnya dari program ini, tambah Director of Sales ibis Manado City Center Boulevard Olivia Gaghansa, para tamu dapat berpartisipasi secara aktif lewat media sosial.
Dengan menampilkan foto makanan favorit anda di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney.
“Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary,” pungkasnya.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here