Bersama Warga Eris, Babinsa Koramil 1302-02 Singkirkan Batu Penghalang Jalan

0
229
Babinsa Koramil 1302-02/Eris bersama warga bekerjasama menyingkirkan batu yang menghalangi jalan, Senin (29/4). (foto: Thety Metuak)

MINAHASA – Dua Babinsa Koramil 1302-02/Eris dibawah pimpinan Batih Tuud Sertu James Kambey harus turun tangan mengajak warga untuk menyingkirkan sebuah batu besar yang menggelinding ketengah- tangah jalan raya, sehingga menutupi arus lalu lintas yang menghubungkan Kecamatan Eris dan Kecamatan Lembean Timur, lebih tepatnya di Desa Maumbi Kecamatan Eris, Senin (29/04/19) sekira pukul 09.00 wita.

Batu besar tersebut jatuh menggelinding kejalan raya, akibat dari tanah yang di pinggir jalan yang tempat batu itu berada mejadi labil yang terus-menerus diguyur hujan dan tergerus oleh air, sehingga batu tersebut lepas dan jatuh menghalagi jalan dan sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Hal tersebut dilaporkan oleh Warga setempat kepada piket Koramil 02/Eris Kopda Paryono, oleh Paryono laporan tersebut segera diteruskan kepada Danramil Kapten Inf Purnomo Budi Setiawan, begitu menerima laporan liket, Danramil segera memerintahkan Batuud dengn membawa dua anggota untuk segera ke TKP.

Oleh karena Itu, Batih Tuud Koramil 02/Eris Sertu James Kambey bersama Dua Babinsa segera bergegas menuju lokasi untuk menyingkirkan batu besar tersebut dan juga mengajak masyarakat sekitar untuk membantu mereka, dengan modal peralatan seadanya, batu besar tersebut pun dapat disingkirkan sehingga arus lalul intas ditempat itu bisa kembali berjalan normal.

( Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here