Seorang Anak Gadis Yang Terbawa Arus Di Desa Esandom, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

0
208
Korban langsung dibawa untuk di bersihkan jenazahnya.

Mitra, – Setelah dinyatakan hilang terbawa arus selokan akibat banjir, Putri Rondonuwu anak gadis yang berusia 6 tahun, warga Esandom 2, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekira 700 meter dari lokasi kejadian, Minggu (28/4/2019).

Korban Putri Rondonuwu.
Korban Putri Rondonuwu.

Putri ditemukan Frangky Roboy, warga setempat dengan posisi mengapung bersama bongkahan kayu. Setelah korban ditemukan, Roboy langsung melaporkan penemuan itu kepada Basarnas dan Pemerintah setempat.

Korban langsung dibawa untuk di bersihkan jenazahnya. Putri Rondonuwu anak dari keluarga Rondonuwu-Rambi,” jelas Roboy.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara (mitra) James Sumendap SH (JS), saat menyambangi rumah keluarga korban menuturkan, kejadian tersebut tidak pernah terpikirkan dan tidak pernah diinginkan dari keluarga korban.

Tapi kejadian ini kiranya menjadi pelajaran untuk kita semua orang tua untuk memperhatikan anak-anak kita.  Jangan lalai ataupun membiarkan anak-anak bermain sendirian di sungai,” ucap  Bupati mitra

Kapolsek Tombatu Iptu Wensy Saerang membenarkan kejadian tersebut, korban terbawa arus saluran air yang begitu keras saat hujan.

Dan kami mengimbau di musim hujan seperti ini agar kiranya orang tua lebih memperketat pengawasan terhadap anak-anak, di bawa umur jangan kita biarkan mereka bermain sedirian,” tegas Saerang.

(Tirza-Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here