Bupati ROR Perintahkan Damkar Minahasa Standby Dilokasi Perhitungan Suara

0
18
Anggota Pemadam kebakaran yang stand by di setiap kecamatan selama pleno rekapitulasi perhitungan surat suara berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

MINAHASA – Bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) dan wakil bupati Robby Dondokambey, SSi instruksikan kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk bersiaga di setiap kecamatan selama pleno rekapitulasi perhitungan surat suara berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sudah instruksikan kepada dinas damkar, agar menempatkan beberapa personil di setiap kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa, dengan membawa peralatan pemadam, selama masa pleno rekapitulasi surat suara berlangsung,” kata Bupati ROR, lewat siaran pers Humas Pemkab Minahasa, Selasa 23 april 2019.

Selain itu, Bupati juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), agar menempatkan tenaga kesehatan di setiap kecamatan. “Semua penyelengara tingkat kecamatan, saksi dan personil pengamanan langsung dilayani jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Bupati.

Terpisah, Kadis Damkar Minahasa Alexander Mamesah mengatakan, disetiap kecamatan ditempatkan tiga hingga lima personil di kantor kecamatan. “Setiap personil dibekali dengan alat pemadam kebakaran. Selain itu ada mobil kebakaran yang ditempatkan dibeberapa tempat,” kata Mamesah.

Kadis Kesehatan Minahasa, dr. Yuliana Kaunang menambahkan, pihaknya telah menempatkan 22 tim kesehatan dari puskesmas di setiap kecamatan, yang terdiri dari dokter dan perawat. “Setiap kecamatan ada satu dokter dan dua perawat untuk memberikan pelayanan rutin kepada penyelenggara dan pengamanan, selama pleno rekapitulasi perhitungan surat suara,” ungkap Kaunang.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here