Kapolda Sulut Bersama Keluarga Hadiri Misa Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Josep Pelindung Pekerja Kleak

0
125
Kapolda Sulut Irjen Sigit Tri Hardjanto bersama keluarga menyambut peserta prosesi selanjutnya ikut dalam prosesi hingga ke gereja.

MANADO, – Umat Katolik Paroki Santo Josep Pelindung Pekerja Kleak Manado menggelar Prosesi Jalan Salib dan Misa Jumat Agung, Jumat (19/4/2019) siang hingga sore.

Prosesi Jalan Salib ditandai dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer seputar Kelurahan Kleak dan Ranotana dengan start dan finish di Gereja Paroki. Sebanyak 14 perhentian dijalani ribuan umat Katolik (diawali peraga prosesi, misdinar dan pastor paroki).

Saat perhentian di depan Wisma Barkah (rumah dinas Kapolda), Kapolda Sulut Irjen Sigit Tri Hardjanto bersama keluarga menyambut peserta prosesi selanjutnya ikut dalam prosesi hingga ke gereja.

Kapolda Sulut Bersama Keluarga Hadiri Misa Jumat Agung.
Kapolda Sulut Bersama Keluarga Hadiri Misa Jumat Agung.

Usai prosesi dilanjutkan dengan Misa Jumat Agung di gereja. Kapolda dan keluarga ikut hadir bersama ribuan umat paroki.

Pastor Paroki Stenly Mokodompit Pr yang memimpin misa dalam kotbah singkatnya mengurai makna pengorbanan Yesus yang mati di kayu salib untuk keselamatan umat manusia.

Yesus, kata Pastor, hadir dengan membayar dirinya dengan disiksa, dihina, diperlakukan dengan tidak adil. “Tapi pengorbanannya tidak sia-sia. Membuahkan sesuatu yang tidak tergantikan, tidak bisa dilakukan orang manapun yaitu keselamatan bagi umat manusia,” tandasnya.

HumasPoldaSulut/ tirzarompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here