Bupati James Sumendap Pantau Kesiapan dan Distribusi Logistik Pemilu oleh KPUD Mitra

0
92
Bupati Mitra James Sumendap saat menginspeksi persiapan Pemilu 2019 di sejumlah wilayah di Kabupaten Mitra.

MITRA- Jelang Pemilihan Umum 17 April 2019, Bupati James Sumendap, SH melakukan inspeksi mendadak di sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara tanpa adanya pengawalan sebagaimana yang terlihat biasa selama ini.

Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk memantau kesiapan dan distribusi logistik Pemilu 2019 oleh KPUD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Sejak pagi, Bupati James Sumendap melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di  tiga Kecamatan yakni Kecamatan Pasan, Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Ratahan Timur.

Dalam sidak ini para petugas KPPS yang ada di tiap TPS yang sementara melakukan pemantapan akhir ditiap TPS dibuat kaget dengan kunjungan orang nomor 1 (satu) di Kabupaten Minahasa Tenggara tersebut.

“Saya ingin melihat secara langsung kesiapan dan distribusi logistik yang telah dilakukan oleh KPUD mengingat ini sudah H-1. Oleh karena itu sejak pagi saya lakukan sidak untuk melihat secara langsung kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak dibeberapa TPS, termasuk melihat kesiapan penyelenggara dalam hal ini pihak KPUD dan jajarannya,” ungkap Bupati hebat ini.

Perbedaan mencolok terlihat dalam inspeksi mendadak yang dilakukan Bupati James Sumendap, SH saat ini, dimana sidak dilakukan tanpa adanya pengawalan yang selama ini selalu mendampingi beliau dalam melakukan aktifitas sebagai pejabat negara.

Saat dikonfirmasi beliau mengungkapkan bahwa sidak yang dilakukan sendirian termasuk mengendarai mobil sendiri agar lebih tenang dan aman serta tidak akan diketahui oleh masyarakat bahwa Bupati sementara melakukan sidak kesiapan pelaksanaan Pemilu.

“Inspeksi mendadak (sidak) sendirian begini lebih tenang dan nyaman karena yang mengatur kita sendiri, lebih dari itu suasana keakraban dengan warga termasuk para petugas penyelenggara Pemilu lebih terasa karena tanpa adanya protokoler,” ujar JS sapaan akrab Bupati James Sumendap, SH
Karena itu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada 17 April esok.

Bupati mengimbau agar semua pihak menjaga persatuan, kesatuan, menjaga ketertiban dan keamanan agar pemilu berjalan lancar dan aman.

“Menghadapi Pemilu pada Rabu 17 April, Saya mengajak Masyarakat jangan golput
Gunakan hak suara sesuai hati nurani karena suara anda menentukan masa depan daerah, bangsa dan negara dan kita terus mempertahankan Kabupaten Minahasa Tenggara selalu menjadi yang terdepan dalam berbagai hajatan pesta demokrasi,“ pungkas Bapak Pembangunan Mitra ini.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here