5 Penambang Intan Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor

0
143
Evakuasi korban tewas di pendulangan intan, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Senin (8/4/2019).

Kalimantan Selatan, – Petugas gabungan dan warga akhirnya menemukan lima orang korban tewas yang tertimbun longsor di kawasan pendulangan intan Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. Korban terakhir yang ditemukan atas nama Sultony alias Akom, warga Sungai Tiung pada pukul 03.30 WITA, Selasa (9/4/2019).

Menurut Kepala BPBD Kota Banjarbaru, Sudianoor, proses evakuasi perlu waktu dan tenaga ekstrakeras karena kondisi tanah becek dengan kedalaman lebih dari 12 meter.

ā€œYang terakhir pukul 03.30 WITA menjelang subuh tadi,ā€ ucap Sudianoor, Selasa (9/4/2019).

Semua korban tewas sudah dibawa ke rumah duka untuk dikubur Selasa (9/4/2019). Lima orang penambang intan dilaporkan tertimbun longsor di pendulangan tradisional intan, RT 13 Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Senin (8/4/2019) pukul 13.30 WITA.

Proses evakuasi lima orang pekerja pendulangan tradisional intan di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Senin (8/4/2019).
Proses evakuasi lima orang pekerja pendulangan tradisional intan di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Senin (8/4/2019).

Dua korban lain berhasil menyelamatkan diri dari timbunan longsor. Data yang dihimpun, lima korban longsor yang tewas tertimbun bernama Sultoni alias Akom, Muhammad alias Jumat, Rofiā€™i alias Jomang, Noval alias Oval, dan Aulia alias Aau.

Sumber/ banjarhits.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here