Bupati Sangihe Jabes Gaghana Serahkan Honorarium Bagi Kaling dan RT

0
19
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan secara simbolis honor Kaling dan Ketua RT se-Kecamatan Tahuna.

TAHUNA-Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Selasa (9/5/2019) menyerahkan Honorarium bagi Kepala Lingkungan (Kaling) dan Ketua RT se Kecamatan Tahuna, di pendopo rumah jabatan Bupati yang dilakukan secara simbolis.

Dalam sambutanya Bupati Gaghana mengatakan, agenda ini kembali bersama-sama menyamakan persepsi tugas dan tanggung jawab di Lingkungan masing-masing.

“Saya sangat berterima kasih peran ini boleh dilaksanakan oleh Kaling dan Ketua RT, dengan berbagai tatanan kehidupan sosial masyarakat, sehingga boleh dirasakan kehidupan yang rukun dan damai,” ungkap Gaghana.

Lanjut Gaghana, kepekaan Kaling dan Ketua RT memberikan tatanan tersendiri dalam pengambilan keputusan oleh Lurah atau Camat bahkan Pemerintah Daerah, terkait dengan situasi masing-masing.

“Saya percaya bahwa banyak hal Kaling dan RT dalam fungsinya telah memberikan sumbangsih bahkan antisipasi, terhadap berbagai hal yang terjadi sehingga mampu diserap dan dipraktek di kehidupan bermasyarakat,” ungkap Gaghana.

Dalam konteks ini Bupati mengajak para Kaling dan Ketua RT, tidak hanya melihat situasi dan kondisi, tetapi ada beberapa aspek yang menjadi perhatian terhadap perkembangan pembangunan disekeliling. Juga menjadi perhatian pengamatan tata ruang dan tata letak. Sehingga menjadi pengawsan bersama.

“Berharap para Kaling dan RT tidak berpangku tangan dengan kondisi yang berkembang dikalangan masyarakat. Sehingga menjadi semangat bersama tugas kinerja Pemerintah, agar teman-teman dapat memberikan catatan atau partisipasi langsung apa yang menjadi target dari Pemerintah,” imbub Gaghana.

Hadir pula pada kesempatan itu, Asisten I Drs Irklis Sombounaung, Asisten III Dra Olga Makasidamo, Kaban Bapelitbang Herry Wolf, Kabag Pemerintahan dan Outda Setdakab Sangihe beserta jajaran, Lurah dan Camat se Kecamatan Tahuna.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here