Masyarakat Menjadi Ujung Tombak Suksesnya Pemilu

0
32
Sosialisasi Pemilu oleh Bawaslu Sulut di Pulau Gangga.

MINUT— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bertanggung jawab dalam hal pengawasan Pemilu. Namun, peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam mengawasi Pemilu. Masyarakat diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam mengawasi tahapan-tahapan jalannya Pemilu sehingga bisa sukses terselenggara.

Ketua Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu SH dalam sosialisasi yang digelar di Desa Gangga 1 menuturkan, pentingnya peran masyarakat dalam menyukseskan Pemilu lewat pengawasan pemilihan legislatif dan Presiden 17 April nanti.

“Pemilu ini bukan saja menjadi tanggung jawab dari Bawaslu dan Panwaslu di masing-masing Kecamatan serta Pengawas TPS di masing-masing Desa. Namun juga menjadi tanggung jawab kita semua (masyarakat),” ujarnya.

Dia juga mengharapkan pada masa kampanye ini agar masyarakat menghindari hal-hal yang bisa mengakibatkan perpecahan.

“Berkampanyelah sesuai aturan. Beda pilihan adalah hal yang biasa. Hindarilah melakukan penyebaran berita bohong (hoax), ujaran-ujaran kebencian atau pun hal-hal yang bisa mengancam perpecahan atau mengganggu kerukunan,” tukas Pangellu.

Pada kesempatan ini Pangellu pun mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019 nanti dan memilih pemimpin yang diyakini bisa mensejahterakan rakyat.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here