Tak Lagi Mualaf, Steve Emmanuel Akui Kembali Memeluk Agama Kristen

0
512
Steve Emmanuel kembali memeluk agama Kristen. Padahal, sebelumnya mengucap 2 kalimat syahadat di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Hiburan – Dalam persidangan pekan lalu, terungkap bahwa Steve Emmanuel kembali pindah agama. Ia kembali menjadi pemeluk agama Kristen. Padahal, sebelumnya Steve sempat menjadi mualaf.

Pada sidang lanjutan perkaranya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis (28/3/2019), pertanyaan itu kembali diburu oleh awak media. Namun, respons Steve tak seperti yang diharapkan.

Sambil berjalan, pria yang pernah hidup bersama dengan Andi Soraya itu hanya melemparkan senyuman. Ketika didesak dengan banyak pertanyaan, ia sempat ingin berucap namun kembali diurungkan.

Steve Emmanuel.
Steve Emmanuel.

Sejak.. hmm, sorry,” ujar Steve Emmanuel tersenyum kikuk.

Sebelum persidangan dimulai, kuasa hukum Steve Emmanuel sempat membacakan biodata kliennya di depan para hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pengacara menyebut kliennya beragama Kristen.

Padahal, sebelumnya Steve Emmanuel sempat memutuskan pindah agama untuk memeluk Islam. Di hadapan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, aktor 35 tahun itu mengucap dua kalimat syahadat di markas FPI pada 24 Mei 2008 silam.

Nama Steve Emmanuel bahkan digantinya dengan Yusuf Iman. Dia pun akhirnya menegaskan agamanya saat ini benarlah kristen sesuai yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat ini.

Sesuai KTP aja,” tandas Steve seraya berlalu.

Sumber/ JawaPos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here