Menpar RI Arief Yahya Hadiri Acara Peresmian Pasar Hutan Ranolewo Langowan Utara

0
120
Menpar RI Arief Yahya Hadiri Acara Peresmian Pasar Hutan Ranolewo Langowan Utara

MINAHASA- Menteri Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia (RI) Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc menghadiri acara peresmian Pasar Hutan Ranolewo di Langowan Utara, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan diawali dengan peninjauan Danau Ranolewo dan Danau Ranokelang.

Bupati Minahasa Roy Roring yang diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekab) Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH. M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukurnya karena bisa hadir dalam acara peresmian Pasar Hutan Ranolewo.

” Kita patut bersyukur karena hari ini bisa hadir di acara peresmian Pasar Hutan Ranolewo ini” kata Korengkeng.

Dalam kesempatan ini, Sekkab Jefry Korengkeng menyampaikan permohonan maaf Bupati Minahasa Royke Roring karena berhalangan hadir dalam kegiatan ini.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Minahasa  memohon permintaan maaf dari bapak Bupati, karena saat ini berhalangan hadir di tempat ini kerena menghadiri acara PGI dimana beliau juga dipercayakan sebagai ketua umum panitia,” ucap Korengkeng.

Lanjutnya, kita juga patut mengapresiasi dan senang dengan kehadiran pak menteri pariwisata RI di acara ini.

“kehadiran bapak Menteri Pariwisata RI adalah sesuatu yang di tunggu-tunggu, dimana Pemkab Minahasa berharap bisa menghadirkan pejabat dari kementerian pariwisata, dan ternyata  dihadiri langsung oleh  Menteri Pariwisata RI sendiri,” katanya lagi.

Dan sebagai informasi lanjut Sekab Korengkeng, banyak tempat-tempat pariwisata di kabupaten Minahasa seperti yang telah kita lihat bersama ada danau Ranolewo.

“Kabupaten Minahasa adalah tempat pariwisata yang sangat baik dan juga di samping itu ada banyak tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Minahasa dan di antara itu ada juga wisata pantai yang berada di pantai timur, pantai barat, juga ada wisata arum jeram, dan termasuk wisata danau tondano yang saat ini sementara kita perjuangkan bukan hanya menjadi tempat wisata, namun bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kerena pemanfaatannya sebagai air minum dan juga tenaga listrik yang di hasilkan dari Danau Tondano,” ujarnya.

Sementara, Menteri Pariwisata Bpk. Dr. Ir. Arief Yahya. M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya pertwmuan ditempat ini sehubungan dengan peluncuran destinasi digital Ranolewo.

“Destinasi digital kita kurang lebih 54 dan ini mungkin 55 dari seluruh indonesia dan kita akan membangun 100 tempat di tahun ini. Destinasi itu harus indah saat diabadikan di kamera dan akan di promosikan melalui sosial media.

Menpar RI juga menjamin bahwa kabupaten Minahasa khususnya di  Ranolewo kecamatan Langowan utara ini akan menjadi trending topik nasional dan akan menjadi salah satu destinasi dari 100 destinasi yang akan kita capai di tahun ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Bpk. Daniel Mewengkang M.Si, Sekretaris Kab. Minahasa Bpk. Jeffry Robby Korengkeng SH, M.Si, Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Sulut Bpk. Friece Sumolang SH. MH, Putri Pariwisata Indonesia Gabby Mandolang SE, Jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa dan GENPI.

(Tetty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here