Longsor di Siau Barat Menutup Akses Jalan di Kampung Kinali

0
363
Personil Polsek Sibar bersama Masyarakat melaksanakan kerja bakti.

Siau, – Peristiwa bencana alam berupa longsoran material batu dan tanah terjadi di wlilayah Kampung Kinali Lindongan II Kecamatan Siau Barat, tepatnya di jembatan Kali Pangi, Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

Longsoran diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut. Berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar, curah hujan yang sangat lebat mengguyur wilayah Kampung Kinali sejak pukul 01.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita.

Saat itu terdengar suara gemuruh reruntuhan batu dan pasir dari lokasi longsoran,” ucap warga sekitar.

Kapolsek Siau Barat Kompol Johanes Sasebohe mengatakan imbas dari longsoran material batu mengakibatkan akses Jalan yang menghubungkan Kecamatan Siau Barat Utara dan ke Siau Barat tertutup.

Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kepulauan Sitaro dan pihak Pemerintah terkait hal tersebut,” ucap Kapolsek.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pejalan kaki, pengendara R4 dan R2 agar tidak melewati jalan tersebut serta mewaspadai longsoran susulan yang akan terjadi.

Terpantau sementara Personil Polsek Sibar bersama Masyarakat melaksanakan kerja bakti mengangkat dan membersihkan longsoran batu dan pasir di sekitar Jembatan Kali Pangi.

Humaspolseksiau/ tirzarompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here