Pemkab Sangihe Sukses Gelar Musrembang RKPD Tahun 2020

0
39
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika membuka sekaligus memberikan sambutan dalam Musrembang Kabupaten Sangihe untuk RKPD tahun anggaran 2020

TAHUNA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe sukses menggelar Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, di pendopo rumah jabatan Bupati, Rabu (20/3/2019).

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME saat membuka Musrenbang menyampaikan Musrembang kali ini adalah hasil dari Musrenbangdes dari teman-teman yang mengusulkan di setiap Desa yang dilaksanakan dari bulan November, kemudian dengan laporan Musrenbang kecamatan yang sudah dilaksanakan dengan forum SKPD untuk mempertemukan usulan Kecamatan dan SKPD dapat merangkum usulan-usulan dari setiap wilayah.

Gaghana juga menyatakan dalam forum SKPD juga dilaksanakan konsultasi publik yang mengundang berbagai stakeholder untuk dapat memahami dan mengetahui tentang rencana kerja kegiatan di tahun 2020 kedepan.

“Begitu juga hari ini untuk mematangkan apa yang menjadi rencana kerja kita, sesuai dengan tema-tema sinkronisasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten,” ungkap Gaghana.

Hal ini juga jelas Gaghana, terkait daripada apa yang menjadi visi misi Kabupaten Sangihe yang capaiannya akan dibahas. Setelah musrembang ini akan menjadi sebuah panduan produk hukum, karena berdasarkan hal ini maka akan maju ke pada proses selanjutnya dengan yang akan disusun oleh masing-masing SKPD.

“Ini adalah rangkaian yang tidak boleh putus dan tidak boleh ada sumbatan maupun lubang-lubang di tengah, ini harus menjadi saluran yang utuh karena kita sudah melalui tahapan yang cukup panjang,” jelas Gaghana sambil menambahkan keberhasilan dalam mencapai visi dan misi, walaupun belum maksimal dalam penyelenggaraan tahun yang lalu dalam mengawal semua yang dilakukan atas kesepakatan bersama.

“Sehingga betapa pentingnya forum ini dilaksankan dan akan menjadi sebuah panutan baik jika sebagai pemerintah daerah maupun teman-teman di DPRD.  Supaya kita memahami aspirasi dari teman-teman DPRD sudah dirangkum dalam forum SKPD maupun di dalam konsultasi publik, sehingga sudah dalam satu kesatuan membahas ke depan,” imbuh Gaghana.

Hadir pada Musrembang Perwakilan Bapelitbang Sulut Feibe Rondonuwu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten II Ben Pilat, Anggota DPRD Sangihe, Direktur Polnustar Prof Dr Ir Frans Ijong, LSM, Pimpinan BUMN, Kepala OPD.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here