GM Bandara Sam Ratulangi Buka Rakor ASC 2019

0
55
GM Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai (tengah) memimpin rapat ASC perdana tahun 2019.
MANADO-PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi menggelar rapat Airport Security Committee (ASC) yang pertama di tahun ini, Selasa (19/3/2019).
Pertemuan yang rutin dilakukan 4 kali dalam setahun tersebut berlangsung di Ruang Rapat Toar Kantor Administrasi Bandara Sam Ratulangi Manado.
“Sebagai bandara internasional di mana jumlah trafik wisatawan internasional khususnya dari kota-kota di Cina mengalami peningkatan setiap tahunnya, kita dituntut untuk selalu meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jasa di Bandara Sam Ratulangi ini. Tak kalah pentingnya kewaspadaan terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, yang mana hal tersebut merupakan tanggung jawab dari seluruh stakeholder di bandara ini,” ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai.
Kepala Otoritas Bandara Wilayah VIII KolĀ (Pnb) Sarmanto menekankan penerapan program pengamanan bandara juga penyediaan informasi melalui sinergitas dalam komunikasi aktif.
Supaya terjadi peningkatan koordinasi dengan semua stakeholder dalam pengamanan bandara.
“Melalui pertemuan ini marilah kita sharing tentang tugas masing-masing, dengan memberikan masukan, saran serta ide dalam menjaga keamanan bandara. Konsisten menutupi semua celah setiap indikasi yang bisa mengganggu keamanan bandara,” ucap Sarmanto.
Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi ASC ini mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor 80 Tahun 2017 tentang Program Keamanan Penerbangan Nasional.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari Airnav, Lanud TNI AU Manado, Lanud TNI AL Manado, Polisi Sektor Bandara Sam Ratulangi Manado, Brimob, CIQ (Custom, Immigration, Quarantine), KKP, Balai Karantina, BIN Sulut, BMKG, dan para maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here