Demi Pria Lain, Wanita Ini Tega Bunuh Suaminya dan Membuang Jasadnya ke Sungai

0
1270
Tersangka Darni (29), dan selingkuhannya Haryono alias Yono.

Sumsel, – Polisi berhasil mengungkap kasus istri bunuh suami di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel).

Korban Sopi’i (45), warga Desa Burnai Mulya, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur, dibunuh oleh istrinya sendiri, Darni (29). Darni dibantu oleh selingkuhannya Haryono alias Yono.

Darni dan Yono membunuh Sopi’i dan membuang jenazahnya ke sungai di bawah jembatan Desa Linang Jaya Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur.

Pembunuhan ini diduga bermula dari cinta segitiga antara Sopi’i, Darni dan Yono. Darni yang bosan dengan suaminya, memilih selingkuh dengan Yono.

Yono merupakan warga Desa Tulung Harapan Semendawai Timur. Ia bekerja sebagai satpam di perusahaan perkebunan.

Beberapa bulan terakhir, Sopi’i dan Darni sering bertengkar. Akhirnya, Darni meminta bantuan selingkuhannya, Yono untuk menghabisi Sopi’i.

Awalnya, Sopi’i dan Darni pergi ke rumah orang tua Sopi’i dengan mengendarai sepeda motor. Pasangan suami istri ini baru pulang pada Jumat malam (15/3/2019) sekitar pukul 20.30.

Saat pulang dari rumah ibu korban itulah petaka menghampiri Sopi’i. Sopi’i dan Darni dihadang oleh Yono di jembatan Desa Burnai.

Saat korban tiba di jembatan, pelaku Yono yang sudah menunggu dan bersembunyi di samping jembatan langsung menghentikan sepeda motor korban.

Yono langsung memukuli korban di bagian kepala dan wajah. Korban terjatuh. Selanjutnya, Yono kembali menghantam tubuh korban berulang kali hingga tewas.

Setelah memastikan korban tidak bernyawa, Yono bersama Darni membuang mayat korban ke sungai di bawha jembatan untuk menghilangkan jejak.

Setelah membuang jenazah korban, Darni dan Yono pulang ke rumah masing-masing seoalah tidak terjadi apa-apa.

Sopi’i sempat dinyatakan hilang selama dua hari. Jenazah Sopi’i baru ditemukan di bawah jembatan Desa Burnai pada Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 08.00.

Korban awalnya dinyatakan tidak pulang selama dua hari sebelum ditemukan tidak bernyawa. Mayat korban berhasil dikenali oleh kades setempat,” ucap Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, Senin (18/3/2019).

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti di lapangan.

Selanjutnya, polisi memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan petunjuk dan keterangan saksi, pelaku mengarah kepada istri korban.

Selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, kita menangkap istri korban bernama Darni di rumahnya,” jelas Kapolres.

Dari hasil introgasi, Darni mengakui perbuatannya. Ia mengaku dibantu oleh Haryono untuk menghabisi suaminya sendiri.

Dari keterangan tersebut, tim kita lalu meringkus Haryono di Desa Karang Mulya hari ini (Senin) sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku Haryono terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap,” tambahnya.

Erlin tak menampik jika pembunuhan ini bermotif cinta segitiga. Darni tega menghabisi suaminya sendiri karena memiliki pria idaman lain (PIL).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, selama ini hubungan antara korban dengan tersangka Darni sudah tidak harmonis lagi.

Pembunuhan terhadap korban ini diduga karena perselingkuhan, yang membunuh korban adalah istri dan selingkuhan istri korban,” tandas Erlin.

Sumber/ Radarpekalongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here