Debat Cawapres 2019: Ma’ruf vs Sandiaga

0
166
Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Jakarta, -Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin akan beradu pendapat dan argumentasi dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, malam ini. Debat mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas menjadi moderator yang memandu jalannya debat.

Cawapres No Urut. 02 -Sandiaga Uno Janji Hapus Ujian Nasional.

Sandiaga Uno memaparkan visi misinya di bidang kesehatan, pendidikan, dan ketenagekerjaan.

Di Bidang Pendidikan, calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto ini langsung menggeberak dengan mengumbar pembelian gratis Ujian Nasional.

Kami meminta agar ujian nasional diganti dan diganti dengan penelusuran minat dan bakat,” katanya.

Dia juga memiliki program pendidikan tuntas dan berkualitas dengan cara meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Di bidang kesehatan, Sandi berjanji akan membenahi sistem BPJS kesehatan. Dia mengaku telah mengunjungi 1.500 titik di Indonesia untuk mengundang keluhan masyarakat.

Kami menanyakan akar masalah BPJS dan JKN akan tuntas,” katanya.

Selain itu, jika dipilih Prabowo-Sandi juga akan membuat program 22 menit per hari.

Kami ingin masyarakat hidup sehat,” katanya.

Cawapres No Urut. 01 -Ma’ruf Kutip Dalil Saat Sampaikan Visi dan Misi

Ma’ruf Amin mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi dan misi terkait tema debat cawapres malam ini. Teman debat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Dia mengatakan akan membawa visi Indonesia Maju dengan membangun manusia Indonesia yang cerdas produktif dan berahlak mulia.

Kata dia, Jokowi-JK telah melakukan banyak hal, tetapi kerja belum selesai, oleh karena dia akan menyelesaikan ikhtiar itu.

Jangan sedih negara akan hadir,” katanya.

Untuk memperbesar program maslahat yang ada sekarang, Jokowi-Ma’ruf akan mengeluarkan tiga kartu, kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja.

Ma’ruf juga menunjukkan kartu itu saat debat.

Ini kartu yang akan kami keluarkan. Supaya ibu-ibu bisa membeli dengan mudah untuk mendapatkan kerja,” ujar Ma’ruf.

Di tengah waktu bicara, Ma’ruf Amin berhasil mengutip dalil, meminta Arab yang intinya mengundang putra putri Indonesia tidak takut bermimpi.

Oleh karena itu untuk anak-anak semua jangan takut untuk bermimpi, jangan takut untuk bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir di masa depan. La Tahzan La Takhar . Jangan takut dan jangan takut karena sekarang negara telah hadir dna negara akan berusaha terus hadir untuk kalian, “ujar Ma’ruf.

Sumber/ CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here