HUT PPNI ke-45 Spektakuler di Kota Manado

0
169
Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Manado Ns Suwandi Idrak Luneto SKep MKes (ketiga kiri) membacakan sambutan Ketua Umum DPP PPNI.
MANADO-Aksi bersama diikuti 600 perawat se-Kota Manado memperingati hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45, Sabtu (16/3/2019), di Kawasan Megamas Manado.
Kegiatan yang diprakarsai DPD PPNI Kota Manado bekerjasama dengan DPW PPNI Sulut dan HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat  dan Bencana Indonesia (HIPGABI) Sulut ini, dimeriahkan para anggota yang berasal dari 28 DPK (Dewan Pengurus Komisariat).
Masing-masing dari Puskesmas, RS, klinik, maupun institusi pendidikan yang ada di Kota Manado.
IMG_20190317_061030-540x540
Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Manado Ns Suwandi Idrak Luneto SKep MKes saat membacakan sambutan Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah SKep SH, peringatan ini akan membantu membuka wawasan dan opini masyarakat serta mendongkrak pengakuan masyarakat terhadap profesi perawat.
HUT ke-45 ini, kata Ns Suwandi yang juga Ketua HIPGABI Sulut, mengangkat tema ‘Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat’. Itu mengandung arti bahwa seruan semangat sebagai masyarakat perawat, akan sampai pada seluruh stakeholder kesehatan lainnya.
Sehingga secara bersama-sama memenuhi kebutuhan serta meningkatkan kualitas kesehatan keluarga dan masyarakat Indonesia ke jenjang lebih baik.
“PPNI ingin menyatakan bahwa organisasi profesi perawat Indonesia ini mendukung penuh program dan upaya pemerintah dalam membangun kesehatan nasional demi tercapainya Indonesia sehat,” tandas Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPW PPNI Sulut ini.
IMG_20190317_061004-540x540
Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kota Manado Joike Lumataw SKep Ns mengatakan, aksi bersama ini menjadi langkah awal bagi pengurus untuk terus menjaga kekompakan dan peningkatan kesejahteraan bagi sekira 3.000 anggotanya.
“Ini juga menjadi momentum perawat se-Kota Manado guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Puskesmas, RS, klinik, dan di manapun perawat berada, supaya semakin disayangi masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.
Pada kegiatan yang dilaksanakan Sabtu pagi itu, dimeriahkan dengan fun walk, fun bike, juga bersih-bersih kota oleh 600-an peserta. Ada juga doorprize serta dilanjutkan bakti sosial oleh masing-masing DPK.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here