Bupati Minsel Tetty Paruntu, Apresiasi Akan Kegiatan “GLOBAL YOUTH DAY” Pemuda Advent DKM

0
62
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat menghadiri perayaan Milenial sedunia atau Global Youth Day.

MINSEL– Bertempat di Gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, masa Pemuda Advent daerah Konfrens Minahasa, (DKM), menggelar perayaan Milenial sedunia atau Global Youth Day, pada Sabtu (16/3/2019)

Seantero kelompok milenial ini, di datangkan dari berbagai penjuru Minahasa, yaitu Kabupaten Mitra, Minahasa, Kota Tomohon, dan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai tuan rumah.

Dengan memakai Kaos hitam yang bertuliskan “Global Youth Day” kelompok milenial ini mengujungi stand stand yang sudah ditentukan, sambil membagikan berkat Tuhan bagi orang yang ditemuinya, setelah mereka beribadah bersama di gedung Waleta Aula pertemuan pemerintah kabupayen Minahasa Selatan, karena tujuan utama mereka adalah “Compassion atau belas kasih.

Bupati Minsel dalam acara perayaan Milenial sedunia atau Global Youth Day
Bupati Minsel dalam acara perayaan Milenial sedunia atau Global Youth Day

Pdt. Junaidy Muntu.Mm. Direktur pemuda advent Uni Indonsia kawasan timur, dalam sambutan menjelaskan bahwa, Global youth day dirayakan di seluruh dunia, dimulai sejak tahn 2013 dan bergulir setiap tahun smpai sekarang. Pada tanggal 16 ini kaum milenial di seluruh dunia secara serentak merayakannya.

Selain itu muntu menambahkan Awal dari perayaan Milenial sedunia atau Global Youth Day, diambil dari buku suci orang kristen (ALKITAB) diawali dari cerita Good samarian, atau orang samaria yg baik hati.

“Biarlah kita mengikuti teladan dari orang samaria yang baik hati ini, melayani orang sekalipun dia tidak mengenalnya,” kata Pdt Muntu

Pdt Dr Sweneys Tandidio. Mth ketua Pemuda GMAHK-7, se DKM, dalam sambutannya mengatakan bahwa Bupati Cantik excelent Perfect yang biasa dipanggil CEP, adalah orang yang benar benar tulus untuk melayani masyarakat, dan ini sudah di buktikan, dengan melayani dan menerima serta menjamu kami kelompok Pemuda Advent se DKM

Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutan singkatnya mengatakan sangat mengapresiasi akan kegiatan Religion yang unik seprti ini, dan akan mendukung terus jika ada kegiatan dari Gereja Masehi Advent hari ke 7.

“Saya akan dukung setiap kegiatan dari Gereja Adven hari ke-7,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Ditambahkan CEP jika Kabupaten Minahasa selatan dulunya tidak diperhitungkan jika dibandingkan dengan Kabupaten atau Kota yang lainnya, tapi puji Tuhan sampai pada saat ini, Minsel bisa berkiprah dengan prestasi prestasi yang di dapat, sebagai contoh kecil bahwa Kabupaten Minahasa Selatan adalah penghasil tebesar kelapa di Indonesia, dan selain itu, minsel menjadi target projek dari infestor investor asing. Dengan potensi wisata semakin bertambah.

Tak lupa juga Bupati Tetty Paruntu berpesan agar jangan lupa pada tanggal 17 April nanti untuk ikut mencoblos.

“Kita harus gunakan hak pilih kita, karena Satu suara pun yangg hilang akan berpengaruh pada masa depan nanti,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Untuk diketahui, kegiatan Pemuda Advent dirayakan secarah serentak di seluruh dunia, dalam kegiatan Global Youth Day. Dengan melayani sesama orang yang tidak di kenal sekalipun, Pemuda Advent sudah membuktikan bahwa Pemuda sudah mengikuti jejak orang samaria yang baik hati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pemuda Advent kawasan Indonesia Timur Pdt Junaidy Muntu, ketua pemuda DKM Pdt Sweneys Tandidio, dan seluruh pendeta jemaat yang ada di 4 kabupaten Daerah konfrens Minahasa.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here