6 Jam Terjepit di Kolong Rumah, Bayi 5 Bulan Berhasil Diselamatkan

0
149
Prajurit TNI menyelamatkan bayi berusia 5 bulan yang menjadi korban banjir di Sentani.

Sentani, – Bayi usia sekitar lima bulan berhasil selamat dari bencana alam banjir di Sentani, Jayapura. Padahal bayi mungil itu terjebak di kolong rumah selama kurang lebih 6 jam.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi mengatakan, penemuan bayi itu bermula ketika anggota Yonif RK 751/ VJS diantaranya, Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada yacob, Prada Yusril, dan Prada Syahril melakukan penyisiran di sekitar kampung Taruna Jalan Sosial, Sentani, Jayapura, pada pukul 08.00 WIT.

Seketika, Prada Syahril menemukan bayi tersebut di kolong rumah salah satu warga. “Posisinya terjepit kayu runtuhan rumah,” kata Aidi dalam keterangannya, Minggu (17/3/2019).

Prada Syahril dibantu rekannya lantas melakukan penyelamatan dengan memotong kayu yang menjepit badan bayi tersebut. Akhirnya, bayi suku asli Papua yang orang tuanya belum diketahui nasibnya itu berhasil dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaan selamat.

Personel TNI yang menyelamatkan langsung melarikan bayi lima bulan itu ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor. “Namun di tengah jalan berpapasan dengan ambulans sehingga bayi berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sentani,” kata Aidi.

Diketahui, berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat 50 orang meninggal dunia akibat banjir di Sentani. 49 korban diantaranya berhasil diidentifikasi. Sedangkan 59 orang luka-luka atas bencana alam ini.

Sumber/ JawaPos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here