Facebook dan Instagram Down Selama Berjam-jam

0
60

JAKARTA – Pengguna Facebook dan Instagram secara global melaporkan kesulitan untuk mengakses akun mereka selama berjam-jam.

Facebook melalui akun Twitter-nya membenarkan soal hal tersebut. Sampai saat ini, mereka masih berupaya memperbaiki gangguan yang ada di kedua platform sosial media ternama ini.

Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengakses kumpulan aplikasi Facebook. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” tulis Facebook pada unggahan Twitter-nya, Kamis (14/3/2019).

Facebook juga telah mengonfirmasi bahwa terdapat adanya gangguan yang menyebabkan pengguna kesulitan mengakses sejumlah layanannya. “Kami fokus pada upaya untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin, tetapi dapat mengonfirmasi bahwa masalah tersebut tidak terkait dengan serangan DDoS,” tambah cuitan itu.

Menurut pantauan, pukul 07.30 WIB, Instagram dan Facebook masih belum bisa diakses. Baik melalui website maupun aplikasi. Feed di Instagram dan Facebook juga tak bisa diperbarui.

Laporan dari laman downdetector, kedua platform sosial media yang berada dalam satu naungan ini mengalami masalah akses sejak tadi malam (13/3/2019), dimulai pukul 23.00 WIB

Di Instagram puncak laporan tertinggi sekitar pukul 05.00 WIB (14/3/2019), di mana sebanyak 19.226 laporan terpantau. Sedangkan laporan untuk Facebook, terbanyak pada pukul 04.00 WIB dengan 11.486 laporan.

Sumber/ Sindonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here