Mangkir Dari Rapat Hontong Berang, Pimpinan OPD Diduga Sepelekan Wabup

0
18
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong.

TAHUNA-Wakil Bupati (Wabup) Kepuluan Sangihe Helmud Hontong SEĀ  menyesalkan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Sangihe yang kerap kali mangkir dalam pelaksanaan rapat ketika dirinya yang memimpin.

Hal tersebut diungkapkanya ketika membuka rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (RKPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2020 diruang serbaguna rumah jabatan Bupati, Senin (11/3/2019).

Dirinya mengatakan, kiranya setiap Pimpinan OPD dapat menghargai kepercayaan pimpinan, dan dapat memberikan alasan yang jelas jika tidak hadir.

“Marilah kita saling menghargai, terhadap kepercayaan pimpinan yang sudah diberikan, jadi kalau ada rapat kiranya mengirim perwakilan apa itu sekretaris, kepala bidang, minimal ada perwakilan yang hadir jangan sampai kosong,” tegas Hontong Berang.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu sikap pandang enteng, jika memang sudah tidak mau menjadi Pimpinan, segera melapor agar dilakukan pergantian.

“Jika pimpinan diundang tidak hadir ini adalah sebuah sikap pandang enteng, dan kami sangat menyesali sikap seperti ini. Nanti akan ada penilaian terhadap sikap seperti ini, apakah kedepan akan mendapat promosi atau punishment,” ungkap Hontong

Hontong berharap kiranya semua pimpinan OPD dapat bekerja sebaik mungkin, dalam melayani masyarakat dan merubah paradigma yang lama.

“Marilah kita merubah paradigma berpikir kita, dan mari melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas dengan mengawal berbagai program sehingga berdampak positif, kepada peningkatan taraf hidup masyarakat,” imbuhnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here