Gelar Latihan Tempur, Prajurit TNI di Gorontalo Siap Ditugaskan ke Papua

0
167
Latihan tempur prajurit TNI AD di Gorontalo.

Gorontalo – Pasca kontak senjata antara pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) dengan kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Nduga, Papua, yang menewaskan 3 anggota TNI Kamis (7/3/2019) lalu. Prajurit TNI di Gorontalo terus maksimalkan strategi tempur.

Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 713/Satya Tama menggelar latihan tempur di daerah pegunungan yang berada di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133 Nani Wartabone, Mayor Inf. Fathan Ali mengungkapkan, latihan ini digelar oleh para prajurit yang rencananya akan mengikuti satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) di wilayah perbatasa Papua.

Prajurit ini nantinya akan diberangkatkan ke daerah perbatasan Papua, untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan,”ungkapnya.

Sementara itu, Danyon 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand, menjelaskan bahwa berbagai latihan perang digelar itu bertujuan untuk memberikan pemanasan kepada prajurit Yonif 713/Satya Tama dalam menghadapi segala rintangan dan hambatan yang akan dihadapi selama melaksanakan tugas operasi.

Sebelum diberangkatn, prajurit ini dibekali latihan tempur. Mulai dari menghindari penghadangan kendaraan, sampai pengepungan wilayah hitam yang menjadi sasaran lawan,” terangnya.

Berbanggalah para prajurit mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah RI, karena tidak semua satuan mendapat kesempatan pengamanan perbatasan di Papua,” sambungnya.

Latihan tempur yang dilakukan oleh Yonif 713/Satya Tama ini diikuti oleh seluruh prajurit dari Kompi Senapan (Kipan) jajaran Yonif 713/Satya Tama yang diprakarsai oleh Staf Operasi Yonif 713/Satya Tama di bawah pimpinan Pasi Ops Lettu Inf Aji Satrio Utomo.

Rencananya, pasukan ini akan dikirim ke wilayah perbatasan RI di Papua pada bulan Juli mendatang.

Sumber/ kronologi.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here