Kampanyekan Budaya Bersih, Pemkot Manado Beli Botol Plastik Rp5 Ribu/Kg

0
76
Pemkot Manado dalam upaya memerangi sampah melakukan pembelian sampah botol plastik Rp 5 ribu per kilogram.

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mencanangkan perang terhadap sampah. Saking getolnya memerangi sampah, sampai Wali kota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA terus mensosialisasikan program Manado Kota Bersih, Wali kota Manado dalam perjuangannya mengkampanyekan budaya bersih dan lingkungan yang sehat, hingga  hampir dalam setiap kegiatan sehari-harinys Wali kota menggunakan Sepeda dengan Baju bertuliskan,  “ Manado Bersih,Jangan Buang Sampah Sembarangan”.

Upaya Wali Kota Vicky Lumentut ternyata bukan sampai situ saja.
Program perang terhadap sampah berlanjut dengan program kebersihan lingkungan membeli sampah botol plastik yang per kilonya dihargai Rp 5000,-.

Hal ini merupakan tindak lanjut penegasan Wali kota Manado pada acara Hari Peduli Sampah Nasional, yang dilaksanakan pantai boulevard Bitung Karangria kecamatan Tuminting, beberapa waktu lalu.

“ Untuk mengurai sampah plastik, maka kami akan membeli sampah tersebut, perkilonya Rp 5000,-. Nanti Perangkat Daerah terkait akan mengfasilitasi giat ini,” tegas Wali kota Manado.

Dalam tiga hari belakangan ini, dimulai sejak Selasa (26/2/2019) lalu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado memulai giat membeli sampah botol plastik, yang bertempat di Lapangan Sparta Tikala, Manado.

Oleh karenanya, Wali kota Vicky Lumentut pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, sangat diharapkan akan peran aktif ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Manado, agar bisa menjadi contoh dalam mengkampanyekan budaya bersih di Kota Manado.

“Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” pungkas Wali kota Manado Vicky Lumentut.

(Tirsarompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here