Dishub Kota Manado Bentuk Patroli Sepeda Guna Mengatasi Parkir Liar

0
42
Tim patroli sepeda Dishub Kota Manado

MANADO – Berbagai cara dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado untuk mengatasi kendaraan yang parkir sembarangan di jalan. Kali ini Dishub Kota Manado membentuk patroli bersepeda.

Kadishub Manado Michael Tandirerung AP MSi menjelaskan, tugas dan fungsi dari patrol bersepeda bentukannya adalah untuk melakukan patrol dalam mengatasi kendaraan yang parkir sembarangan di ruas jalan Sam Ratulangi serta Jalan Piere Tendean (Boulevard) Manado.

”Mereka rutin melakukan patrol dengan menggunakan sepeda, untuk mengatasi kendaraan parkir sembarangan,” ujarnya kepada waratawan, Selasa (26/02/2019).

Dikatakannya, ketika patrol bersepeda mendapati ada pemilik kendaraan yang akan parkir kendaraan bukan pada tempatnya, patroli bersepeda ini memberikan teguran.

Setelah diberikan teguran beberapa kali dan tidak diindahkan oleh pemilik kendaraan. Sanksi keras berupa penggembosan akan dijatuhkan pada pihak yang berulangkali melanggar.

“Patrol bersepeda ini adalah langkah yang ampuh untuk mengatasi kendaraan yang parkir liar, karena dengan melakukan patrol menggunakan sepeda terlihat lebih familiar dengan masyarkat,” ujar Kadis Tandirerung.
(SulutAktual.com / Tirza Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here