Evaluasi APBdes. Bupati Tetty: Pemerintah Desa Harus Pro Rakyat

0
153
Sekda Denny Kaawoan,SE.MSI saat membuka rapat evaluasi APBDes.

MINSEL – Bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Evaluasi APBDes, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Denny Kaawoan,SE.MSI pada Hari ini, Senin (25/2/2019)

Adapun pelaksanaan Rapat Evaluasi ini dalam rangka mempercepat pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Maka setiap Desa harus melewati berbagai tahapan, yang salah satunya yaitu melakukan Evaluasi APBDes.

Suasana rapat evaluasi APBDes.
Suasana rapat evaluasi APBDes.

Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Denny Kaawoan,SE.MSI, berharap agar pemerintah Desa serius, transparan dan akuntable dalam mengelola setiap anggaran yang masuk ke Desa, baik itu APBN maupun APBD.

“Saya berharap Pemerintah Desa Bukan hanya serius, Transparan dan akuntable dalam mengelola setiap anggaran yang masuk ke Desa. Namun Pemerintah Desa juga harus Pro Terhadap Rakyatnya, kiranya apa yang menjadi keluhan warga selalu ditindaklanjutiā€¯ jelas Kaawoan mengutip sambutan Bupati Tetty.

“Pemerintah Desa juga, saya berharap selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minsel, agar Minsel semakin Maju, Hebat dan Terdepan,” tambah Ibunda tercinta calon Anggota DPR RI Ā Adiran Jopie Paruntu (AJP).

Untuk diketahui, ada beberapa Desa yang mendapat apresiasi dari Bupati karena dinilai mampu menyelesaikan APBDes dengan tepat waktu, yaitu Desa Lopana Satu Kecamatan Amurang Timur, Desa Paslaten Satu Kecamatan Tatapaan, dan Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran.

Dalam Kegiatan Evaluasi ini, dihadiri oleh tim Evaluasi APBDes yakni Sekretariat Daerah, Inspektorat, BPKAD, BP2RD, Dinas PMD, bagian Hukum dan Camat.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here