DPD RI Kunker ke Bandara Kualanamu Medan. Marhany Pua: Minta Harga Tiket Pesawat Normal Kembali

0
84
AnggotaDPD RIsaat kunker ke Kualanamu Medam, Sumut.

JAKARTA– Senator asal Sulawesi Utara, Marhany Pua meminta agar Kementerian Perhubungan dan pihak airline mengupayakan agar harga tiket bisa diturunkan, normal kembali.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja bersama Komite 2 DPD RI ke bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara, Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, saat ini harga tiket sangat tinggi dan agak memberatkan bagi warga masyarakat pengguna pesawat terbang. Disamping itu  tinggginya harga tiket pesawat bisa mempengaruhi upaya peningkatan giat pariwisata nasional.

Anggota DPD RI asal Sulut Ir Marhany Pua.
Anggota DPD RI asal Sulut Ir Marhany Pua.

Marhany Pua juga meminta agar kebijakan bagasi berbayar supaya dapat dievaluasi atau dikaji kembali. Kebijakan bagasi berbayar ini ternyata membawa dampak serius terhadap omset Usaha Kecil dan Menengah, para pengusaha souvenir dan oleh-oleh yang omsetnya menurun jauh setelah pemberlakuan ketentuan bagasi berbayar.

Dalam kesempatan kunker ini, para anggota Komite 2 DPD RI bersama Otoritas Bandara dan Direksi Angkasa Pura II, juga melakukan ramp check untuk pengawasan dalam rangka mendorong peningkatan kualitas keamanan penerbangan Indonesia.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here