Ini Hotel di Indonesia yang Dikenal Angker. Ada Cerita Mistisnya

oleh -1415 Dilihat

ANEH DAN UNIK– Beberapa hotel yang masih aktif dan beroprasi di Indonesia ini ternyata memiliki banyak cerita hal berbau mistis yang sering kali dirasakan oleh pengunjung hingga karyawan hotel tersebut.

Berikut deretan hotel di Indonesia yang dikenal angker:

1. Hotel Inna Garuda, Yogyakarta

bc2df225-fdf9-4988-878f-b1b21a749086

Yogyakarta atau yang biasa disebut Jogja ini biasa dikenal sebagai kota yang masih kental akan budayanya, tak hanya itu Jogja juga dikenal sebagai kota pusat pendidikannya Indonesia.

Akan tetapi, tahukah kamu? Dibalik semua itu, ternyata Jogja juga memiliki beberapa bangunan yang dikenal dengan fenomena hantu yang sangat mengerikan lho, salah satunya yakni hotel megah Inna Garuda.

Hotel Inna Garuda merupakan hotel yang sudah berdiri sejak zaman belanda. Konon cerotanya, hotel ini memiliki satu kamar yang paling seram dan berhantu, yakni kamar 911 dan 912. Beberapa pengunjung hingga karyawan hotel, kedua kamar tersebut pada malam hari kerap terbuka dengan sendirinya hingga adanya sebuah kursi yang bergoyang dengan sendirinya.

Dulunya kabarnya, kedua kamar tersebut merupakan kamar istimewa untuk Jendral Sudirman, namun kamar tersebut kini menjadi kamar favorit bagi para pecinta dunia gaib.

2. Hotel Indonesia, Jakarta

1fd5ba07-65d5-44d5-aa76-51568cb4a485

Dibalik keramaiannya, ternyata Jakarta juga tidak luput dari fenomena dunia gaib. Salah satunya yakni di Hotel Indonesia. Hotel berbintang lima pertama di Indonesia ini memiliki segelintir kisah yang begitu menyeramkan.

Menurut berbagai saksi sering kali melihat sosok hantu wanita berparas cantik yang mengenakan gaun putih. Konon, makhluk gaib ini sering menampakkan dirinya di lorong hotel dan juga lift.

3. Hotel Grand Aquila, Bandung

1675a187-f512-449a-9bbe-852f3bc2b4d6

Hotel ini merupakan hotel termewah dan termegah yang ada di Bandung. Tak hanya itu, hotel ini juga dikenal dengan fasilitas dan pelayanannya yang baik.

Namun dibalik semua itu, ada kisah yang bikin tak ingin lama-lama nginep di hotel ini. Pasalnya banyak kejadian aneh yang sering dialami oleh beberapa pengunjung, mulai dari suara ketukan dipintu, suara-suara aneh dari bilik jendela hingga air kran yang terbuka sendiri.

4. Hotel Tugu, Malang

b37372db-e9be-4468-b1db-a8652b0f72a7

Hotel Tugu Malang ini juga dikenal sengat seram. Salah satu alasan yang membuat hotel ini seram yaitu adanya lukisan wanita lawas. Wanita dalam lukisan itu adalah Oei Hui Lan, putri dari pria terkaya di Asia Tenggara di abad ke-19, Oei Tiong Ham.

Oei Hui Lan sempat menceritakan kisah hidupnya dalam sebuah buku sebelum meninggal dunia pada tahun 1992 di usia 93 tahun. Lukisan di Hotel Tugu ini merupakan salah satu peninggalan Oei Hui Lan, namun tidak diketahui siapa yang melukisnya. Nah, yang membuat Hotel Tugu menyeramkan yaitu adanya lukisan wanita di dalam lukisan itu seperti menatap ke arah kamu secara terus menerus.

5. Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu

91ed4b32-3a28-42cc-bb6b-203cff2d549b

Kamar misterius bernomor 308 yang ada di hotel ini menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk pergi ke hotel ini. Kamar tersebut disediakan pihak hotel sebagai tempat peristirahatan Nyai Roro Kidul, sehingga kamar tersebut tidak disewakan seperti kamar-kamar lainnya.

Kendati tidak disewakan untuk menginap, namun kamar ini selalu tertata dan terawat dengan baik untuk menyenangkan sang ratu pantai. Dominasi warna hijau dalam kamar ini dipercaya sebagai warna favorit Nyai Roro Kidul.

6. Hotel Majapahit, Surabaya

9da33488-32ca-4f72-95ad-7c1cf70b1f18

Hotel Majapahit merupakan satu-satunya hotel yang sudah berdiri sejak zaman Belanda. Hotel ini juga sering kali dipakai oleh pembesar Belanda meninap saat di Surabaya.

Jika kalian menginap disana, dan pada malam hari kalian ingin berjalan di koridor, maka kalian sudah dipastikan tidak diperbolehkan oleh pegawai hotel. Sebab, konon ceritanya di sana sering terjadi penampakan hantu Belanda yang sedang berdangsa dan berjalan-jalan di koridor hotel.

7. Hotel Niagara, Malang

d660131e-6eab-4f00-8461-385ac7926708

Hotel Niagara, Malang. Konon ceritanya hotel ini banyak di huni makhluk gaib yang sering menampakkan wujudnya. Bahkan, makhluk halus ini sering meneror pengunjungnya.

Banyak orang yang mengakui keangkeran hotel ini, bahkan menurut penuturan beberapa penduduk dulu pernah ada seorang pria yang diteror oleh hantu wanita berwujud noni Belanda sampai ia jatuh sakit beberapa minggu.

Sumber/ Paragram.com

No More Posts Available.

No more pages to load.