Max Lomban dan Khouny Lomban-Rawung Dianugerahi Gelar Ayah-Bunda GenRe Kota Bitung

0
216
Deputi KS/PK BKKBN RI Dr dr M Yani MKes PKK (tengah) bersama Ayah dan Bunda GenRe Kota Bitung, Max Lomban (kiri) dan Khouny Lomban-Rawung (kanan).
BITUNG-Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Ketua Tim Penggerak PKK Bitung Khouny Lomban-Rawung menerima penganugerahan gelar Ayah dan Bunda GenRe (Generasi Berencana) Kota Bitung.
Penghargaan yang sama juga dianugerahkan kepada Wakil Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung.
IMG_20190214_134055-940x664
Penganugerahan tersebut diberikan langsung Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS/PK) BKKBN RI Dr dr M Yani MKes PKK, dalam kegiatan GenRe Ceria di BPU Kota Bitung, Kamis (14/2/2019).
Mendapat penganugerahan tersebut, Lomban menyatakan terima kasih dan apresiasi bagi Forum GenRe Indonesia Sulut dan Kota Bitung.
Lomban berpesan, anggota Forum GenRe terus menyebar informasi positif bagi seluruh masyarakat khususnya para remaja di Kota Cakalang ini.
Rangkul para remaja di sekokah, tempat ibadah, pasar, maupun di mana saja. “Ajak para remaja supaya menjadi remaja yang terhindar dari seks bebas, Narkoba, maupun pernikahan dini,” sebut Lomban.
IMG_20190214_133642-1024x485
Dengan begitu, para remaja Kota Bitung menjadi remaja yang mempunyai mental dan ketrampilan mumpuni.
Nanti tiba saatnya berada di usia ideal perkawinan yaitu 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki-laki, sudah mampu terbentuk keluarga-keluarga terencana.
“Niscaya, Kota Bitung dan Indonesia pada umumnya, mampu menjadi bangsa yang sejahtera,” pungkas Lomban, di hadapan 500 anggota Forum GenRe Kota Bitung.
Hadir pada kegiatan GenRe Ceria tersebut, Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang, Direktur Bina Ketahanan Remaja Eka Sulistya Ediningsih, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM, Kadisdukcapil-KB Sulut dr Bahagia Mokoagow, serts jajaran Forkopimda dan para pimpinan organisasi perangkat daerah Kota Bitung.
(harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here