Ini Jadwal Debat Capres Kedua di Pilpres 2019

0
83
Debat Capres putaran kedua yag akan digelar Minggu (17/2/2019) malam pukul 20.00 WIB nanti.

JAKARTA – Jadwal debat capresĀ  kedua diĀ  Pilpres 2019 akan digelar Minggu (17/2/2019) malam pukul 20.00 WIB nanti. Debat kali ini hanya mempertemukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto dan akan ditayangkan oleh berbagai stasiun televisi di Indonesia.

Tema yang diangkat pada debat Minggu nanti adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Debat capres kedua dalam Pemilu 2019 ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta dan akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Jadwal debat kedua di Pilpres 2019 ini adalah Minggu 17 Februari pukul 20.00 WIB dan disiarkan berbagai stasiun televisi seperti CNN Indonesia TV, RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Pada debat kali ini, KPU tetap mengumpulkan enam segmen yaitu:
– Segmen 1: Penyampaian visi-misi.
– Segmen 2 dan 3: Pertanyaan dari tim panelis.
– Segmen 4: Debat eksploratif dengan pemantik diskusi berbentuk tayangan video singkat.
– Segmen 5: Capres saling bertanya
– Segmen 6: meminta penutup.

Salah satu perubahan pada format debat kali ini adalah KPU yang menghasilkan lima video yang mewakili tema debat yaitu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Dalam debat, Ketua KPU Arief Budiman akan memilih secara acak video yang akan dipakai. Kemudian video itu akan jadi bahan Jokowi dan Prabowo berdebat bebas selama 16 menit di segmen keempat.

Materi video debat sendiri dirumuskan tim panelis dan akan disahkan oleh rumah produksi profesional.

Selain video, perubahan lainnya adalah KPU tidak lagi membocorkan terlebih dahulu pertanyaan di segmen dua dan tiga seperti yang terjadi pada debat perdana.

Tim panelis untuk debat capres kedua ini beranggotakan Joni Hermana (Rektor Institut Teknologi Sepuluh November), Nur Hidayati (Direktur Eksekutif Walhi), Arif Satria (Rektor Institut Pertanian Bogor), Irwandy Arif (ahli pertambangan Institut Teknologi Bandung), Ahmad Agus Setiawan (ahli energi Universitas Gadjah Mada), Sudharto Prawata Hadi (pakar Lingkungan Hidup), Dewi Kartika (Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA)

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here