23 Siswa SPN Jalani Latihan Kerja di Polres Tomohon

0
136
Siswa SPN yang menjalani latihan kerja di Polresta/Polres Tomohon.

TOMOHON– Saat ini, seluruh siswa pendidikan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2018/2019 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut mulai menjalani latihan kerja di Polresta/Polres jajaran, Kamis (14/02/2019).

Di Polres Tomohon, diikuti oleh 23 siswa. Latihan kerja tersebut dilakukan rutin setiap tahun, menjelang berakhirnya masa pendidikan pembentukan. Para siswa nantinya akan menjalani latihan kerja di masing-masing satuan kerja secara bergantian.

Kapolres Tomohon, AKBP Raswin Sirait dalam arahannya mengatakan, latihan kerja ini merupakan rangkaian akhir tahap pendidikan sebelum dilantik menjadi anggota Polri.

Latihan kerja ini adalah wahana untuk menerapkan ilmu dan pelajaran yang diperoleh selama menjalani masa pendidikan,” ujar Kapolres.

Melalui latihan kerja ini, lanjutnya, bisa dijadikan bekal dalam menghadapi tugas-tugas kepolisian di masa mendatang.

Selama mengikuti latihan kerja di sini (Polres Tomohon), jangan segan-segan untuk bertanya dan meminta arahan kepada para pembimbing,” imbau Kapolres.

Dijelaskannya, latihan kerja berlangsung selama tujuh hari, hingga 20 Februari mendatang.

Waktunya terbilang singkat. Namun jika dimanfaatkan dengan maksimal, pasti akan menghasilkan sesuatu yang maksimal juga,” harap Kapolres.

Kapolres menegaskan, selama mengikuti latihan kerja, seluruh siswa sebisa mungkin menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Selamat berlatih dan tetap semangat,” pungkasnya, disambut aplaus antusias seluruh siswa.

(humaspoldasulut/tirsarompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here