Wawali Bitung Maurits Mantiri Kunjungi Kelompok Tani Manembo-Nembo

oleh -101 Dilihat
Wawali Bitung Maurits Mantiri saat mengunjungi sejumlah kelompok tani di Kelurahan Manembo Nembo Aras, Kecamatan Matuari.

BITUNG– Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengunjungi sejumlah kelompok tani di Kelurahan Manembo Nembo Aras, Kecamatan Matuari, Selasa (11/2)2019, untuk berbagi informasi soal adanya pinjaman lunak yang akan disalurkan kepada petani.

Menurut Wawali Mantiri, dirinya acap kali mengadakan pertemuan dengan para kelompok tani dan sering menerima keluhan para petani soal sulitnya mendapat pinjaman dana dari lembaga keuangan.

” Saya dengan petani disini sudah sering ketemu dan menerima berbagai keluhan dan apa saja yang menjadi kendala mereka. Termasuk sulitnya petani mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan,” kata Wawali Mantiri.

Lanjut dikatakannya, jika dalam waktu dekat ini ada sebuah perusahaan yang berbasis di Makassar akan mengucurkan pinjaman bunga ringan serta syarat yang mudah kepada petani yang bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita).

” Informasi dari Ketua Gempita Bitung, perusahaan tersebut siap mengucurkan pinjaman 1 Miliar rupiah untuk 200 petani di Bitung,” ungkap Mantiri.

Sementara, Romy, salah satu Ketua Kelompok Tani di Manembo Nembo Atas, yang dikunjungi Wakil Wali Kota Bitung mengakui sulitnya mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan.

” Memang benar, kami kesulitan kalau mau pinjam modal kerja di bank. Syaratnya tetap harus ada sertifikat. Dengan adanya pinjaman yang ditawarkan dengan syarat mudah serta bunga ringan ini, semoga petani bisa terbantu,” jelasnya.

(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.