Tunjang Peningkatan Perekonomian, Gaghana Serahkan Bantuan Bagi Nelayan

0
52
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan paket bantuan kepada nelayan Sangihe.

TAHUNA– Upaya meningkatkan kesejahteraan terhadap masyarakat yang kurang mampu terus digenjot Pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE. Buktinya di bidang perikanan sejumlah bantuan kepada nelayan disalurkan pada Selasa (12/2/2019).

Sejumlah bantuan fasilitas nelayan tersebut masing-masing perahu jenis Pamo sebanyak 5 unit, mesin katinting 5,5 PK 49 unit, mesin katinting 13 PK 5 unit dan Freezer 5 unit kepada masyarakat nelayan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, didampingi Kepala Dinas (Kadis) KP Ernest Unas, bertempat diruang serbaguna rumah jabatan Bupati.
Usai menyerahkan bantuan tersebut Gaghana dalam sambutannya menyatakan dukungan pemerintah terhadap masyarakat dalam upaya pngentasan kemiskinan terus dilakukan.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan nelayan dapat menjawab peningkatan ekonominya. Bantuan ini harus dimanfaatkan dan dapat digunakan sebaiknya untuk penguatan para nelayan dalam sarana dan prasarana,” ungkap Gaghana.

Selanjutnya Gaghana menyatakan sektor perikanan ini menjadi sektor unggulan utama untuk visi dan misi pemerintah bersama masyarakat, untuk pengentasan kemiskinan terkait nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sektor perikanan ini menjadi salah satu sektor yang akan mengurangi kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, saya berharap dengan diterimanya bantuan ini, juga akan menghilangkan status banyak keluarga dari miskin atau tertinggal dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu mereka,” imbuhnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Camat se-Sangihe, para nelayan penerima Bantuan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here