Pemkot Tomohon Gelar Assesment, 10 Birokrat Rebut Dua Jabatan Strategis

0
171
Wali Kota Jimmy Eman saat membuka seleksi penjaringan pejabat di ruang CAT BKPSDM Tomohon, Selasa (12/2/2019).

TOMOHON–Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) gelar Assesment.

Dua jabatan strategis, bakal diperebutkan 10 birokrat yang sementara mengabdi di Pemkot Tomohon.

Bertempat di ruang CAT BKPSDM Tomohon, digelar assesment untuk seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Selasa (12/2/2019)

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, saat membuka kegiatan assesment ini dalam sambutannya, mengatakan, pemkot terus berupaya untuk melakukan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik. Salah satu upaya tersebut adalah pelaksanaan seleksi ini.

“Dilaksanakannya seleksi ini karena terjadi kekosongan jabatan di dua perangkat daerah yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, instansi pemerintah harus melakukan mutasi/promosi secara terbuka dan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan dalam suatu jabatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pemkot Tomohon memprioritaskan pada peningkatan pelayanan publik , sehingga sangat dibutuhkan pejabat yang memiliki integritas, profesional dan kompetensi yang memadai.

Eman menambahkan, pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara transparansi dan sesuai regulasi.

“Kiranya melalui proses ini benar-benar menghasilkan pejabat-pejabat yang berkompetisi dan berkemampuan dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, selaku ketua panitia seleksi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengukur kemampuan dan keterampilan calon pejabat tinggi pratama yang berkompetensi sesuai dengan yang dipersyaratkan.

“Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah terpilihnya pejabat pimpinan tinggi pratama yang berkompetisi,” tukasnya.

Turut hadir, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pandu Wibowo SSos,  Muhammad Dewantara Latippa SSTP,  Tim Pansel Dr Tommy Sumakul, Dr Bode Lumanauw SE MM, Dr Yantje Tinanggon, Kepala BKPSDM Drs Daniel Pontonuwu.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here