Acara Kenal Pamit Kapolres Minut. Ini Ungkapan Hati AKBP Alfaris Pattiwael Tentang Bupati Vonnie Panambunan

0
424

MINUT– Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan STh, menghadiri acara kenal pamit Kapolres Minut yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Senin (11/2/2019).

AKBP Alfaris Pattiwael dalam sambutannya, memuji akan kehidupan iman Bupati Vonnie Panambunan dan mengaku banyak belajar soal iman kepada Bupati pilihan warga Minut ini.

AKBP Alfaris Pattiwael saat menerima bingkisan/cenderamata dari para anggotanya.
AKBP Alfaris Pattiwael saat menerima bingkisan/cenderamata dari para anggotanya.

“Bupati Vonnie Aneke Panambunan STh adalah guru spiritual saya, banyak hal bermanfaat yang sudah ditularkan kepada saya, terutama meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tukas AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Foto bersama usai acara.
Foto bersama usai acara. PO

Pernyataan AKBP Alfaris Pattiwael ini diucapkan dalam acara kenal pamit Kapolres Minut yang baru AKBP Jefry Ronald Parulian Siagian SIK dan Kapolres lama  AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Foto bersama usai acara.
Foto bersama usai acara.

Diungkapkan Pattiwael, bahwa selama dirinya bertugas di Minut banyak pihak yang telah membantunya dalam melaksanakan tugas sehingga dirinya dapat menuntaskan beberapa program yang menjadi andalan Polres Minut.

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Minut yang telah mendukung saya selama bertugas 1 tahun 8 bulan 19 hari. Khususnya juga kepada Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) yang telah menjadi guru spiritual saya selama di Minut. Semoga jalinan kerjasama dengan Pemkab Minut dapat berlanjut dengan pejabat Kapolres yang baru,” tandas Pattiwael yang didampingi istri tercinta Linda Libranita.

Tak lupa juga dirinya memohon maaf atas salah dan khilaf yang telah dilakukan selama dirinya memimpin Polres Minut.

“Secara pribadi saya memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan saya selama memimpin sebagai Kapolres Minut. Seperti ada pepata ‘tak gading yang tak retak’. Dan
Kepada pejabat Kapolres yang baru saya titip Polres Minut untuk lebih baik lagi ke depan,” pungkas Pattiwael.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK dalam kesempatan ini memperkenalkan diri sekaligus memohon dukungan dari semua pihak terkait yang ada di Minut.

“Saya masih baru di sini, pernah bertugas di Polda Papua dan Metro Jaya, terakhir sebagai Kapolres Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, saya akan menyesuaikan diri dan berusaha melanjutkan hal baik yang sudah dikerjakan oleh pejabat Kapolres yang lama. Untuk itu, tentunya saya mohon dukungan dari semua pihak, terutama Forkopimda Minut,” tukas Saigian yang saat sambutan juga didampingi Ketua Bhayangkari Minut Novita Sihombing SE.

Terpisah Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh menyampaikan terima kasih kepada AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH yang telah memberikan yang terbaik buat Kabupaten Minut dalam mengamankan daerah ini. Bupati Panambunan juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Minut AKBP Jefry R.P. Siagian SIK.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Alfaris yang sudah menyelesaikan tugas di Minut dengan baik. Pesan saya tetaplah setia kepada Tuhan maka engkau akan terus diberkati. Kepada Kapolres yang baru, saya yakin akan memberikan yang terbaik terhadap Kabupaten Minut dan mari kita sama-sama membuat Minut lebih baik lagi,” urai Panambunan.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Ketua Dewan Minut Berty Kapojos S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Nova Loura Sasube SH MH, perwakilan Kajari Minut, Kodim 1310 Bitung, Sekda Minut Ir Jemmy Hengky Kuhu MA, Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD serta undangan lainnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here