Tunjang Program Bupati Minsel, PKB GMIM Malola Gelar Bersih-Bersih Pantai

0
56
PKB GMIM Imanuel Malola, Wilayah Kumelembuai, menggelar aksi bersih-bersih Pantai Moinit.

MINSEL – Ratusan pria Kaum bapa (PKB) GMIM Imanuel Malola, Wilayah Kumelembuai, menggelar aksi bersih-bersih Pantai. Kali ini pantai wisata Moinit Desa Tawaang, Kecamatan Tenga dipilih untuk mensosialisasikan imbauan Bupati Minsel, DR Christiany Eugenia Paruntu SE, yang gencar mempromosikan sektor Pariwisata dikancah internasional.

Terlihat di sekitar bibir pantai, Ratusan pria kaum bapa sedang mencari dan membersihkan sampah-sampah untuk selanjutnya mereka masukkan kedalam karung. Mereka juga ditemani oleh istri maupun anak mereka masing-masing dalam kegiatan ini. Minggu (10/02/2019) kemarin.

Dikatakan oleh Penatua PKB Swingly Liow SPd. Tujuan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan. Selain itu juga untuk memberikan energi positif pada pengembangan wisata di daerah setempat.

“Target untuk kegiatan hari ini adalah membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai atau sekitarnya agar nantinya boleh terlihat indah dan menarik keinginanan wisatawan untuk berwisatan di pantai yang dikenal pasir hitam tersebut.” ujar Liow.

Lanjut Liow, sebelum menggelar bersih-bersih pantai, Komisi pria kaum bapa juga mengadakan ibadah perpisahan dariĀ  Pendeta Jeivi Tamboto Pelengkahu, yang telah mengakhiri massa tugas pelayanan di GMIM Imanuel Malola. Dan dari masukan sejumlah anggota pria kaum bapa, setelah ibadah, dilanjutkan dengan kegiatan peduli lingkungan melalui bersih-bersih pantai.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here