Rp 16 Miliar Siap Bangun Prasarana Penunjang Pelabuhan Tahuna

0
44
Kepala KUPP Tahuna Mocodompis Muhaling IP MM.

TAHUNA– Upaya untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang maupun pengunjung kawasan Pelabuhan Tahuna menjadi perhatian serius pihak Kantor Unit Pelayan Pelabuhan (KUPP) Tahuna.

Buktinya untuk tahun anggaran 2019 ini ada dana sekitar Rp 16 Miliar yang nantinya diperuntukkan bagi pembangunan pengembangan dan pemeliharaan sejumlah infrastruktur penunjang Pelabuhan terbesar paling Utara NKRI.

Hal ini diungkapkan Kepala KUPP Tahuna Mocodompis Muhaling IP MM belum lama ini.

“Anggaran senilai Rp 16 Miliar ini dipastikan untuk pengembangan dan pemeliharaan sejumlah fasilitas kenyamanan di kawasan Pelabugan Tahuna”, ungkap Muhaling.

Sejumlah kegiatan yang tercover dari dana Rp 16 Miliar tersebut mulai dari kegiatan pengaspalan lapangan penumpukan pelabuhan, perbaikan coastway, pembuatan pagar hingga perbaikan drainase.

“Untuk pelaksanaannya tinggal menunggu persiapan tender dari pusat. Yah kita berharap saja dalam triwulan pertama atau semester satu tahun anggaran berjalan pekerjaan ini akan segera dimulai. Sebab semua tendernya di lakukan di pusat”, ungkap Muhaling kembali sambil menyatakan bahwa pengembangan pelabuhan Tahuna masih sangat dibutuhkan untuk jangka waktu hingga 20 tahun mendatang.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here