Pemkab Isyaratkan Rotasi, Roring: Kinerja Pejabat Jadi Standar Penilaian

0
43
Sekda Sangihe Edwin Roring.

TAHUNA-Rotasi kabinet di pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE dipastikan akan segera digelar di awal tahun anggaran 2019. Hal ini semakin mencuat tatkala ada sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Sangihe yang memasuki usia pensiun serta adanya sejumlah pejabat yang dinilai tidak mampu menjadi dasar acuan pelaksanaan rotasi ini sendiri.

Sekretaris Daerah Sangihe Edwin Roring SE ME ketika dihubungi sejumlah wartawan belum lama ini menyatakan bahwa tidak mutlak pelaksanaan rotasi nanti diatas 2 tahun.

“Kinerja setiap pejabat dalam evaluasi setiap saat. Tidak mampu menunjukkan kinerja tentunya konsekuensi harus mampu diterimah. Jangan terlena dengan jabatan kalau kinerja tidak baik,” ungkap Roring.

Olehnya lanjut Roring bahwa setiap pejabat dituntut untuk selalu berinovasi sehingga penjabaran setiap kebijakan pimpinan akan mampu dijalankan.

“Yang pasti pelaksanaan rotasi ini tinggal menunggu waktu yang tepat. Dan intinya Bupati serta Wakil Bupati sudah memberikan sinyal terhadap rotasi terlaiy dengan pejabat pensiun dan khususnya pejabat yang tidak mampu,” imbuh Roring sambil menyatakan rotasi tersebut akan segera dilaksanakan

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here