Pertama di Indonesia, Laporan Harian Keperawatan RSUP Kandou Berbasis Aplikasi

0
115
MANADO-Bidang Keperawatan RSUP Kandou dikomandoi Ns Suwandi Luneto SKep MKes menghadirkan terobosan baru dan pertama di Indonesia. Yaitu Laporan Harian Keperawatan Berbasis Aplikasi.
Menurut Luneto, aplikasi tersebut telah di-launching oleh direksi di sela seminar nasional keperawatan, akhir pekan lalu.
Kabid Keperawatan RSUP Kandou Ns Suwandi Luneto SKep MKes menjelaskan operasional aplikasi sebelum di-launching.
Kabid Keperawatan RSUP Kandou Ns Suwandi Luneto SKep MKes menjelaskan operasional aplikasi sebelum di-launching.
Melalui aplikasi tersebut, kata Luneto, para kepala instalasi maupun kepala ruangan di instalasi rawat jalan, instalasi rawat inap, maupun instalasi rawat khusus, dapat melaporkan secara real time arus masuk dan keluar pasien di RSUP Kandou, serta tindakan keperawatan lainnya.
Sementara itu, Direktur Utama RSUP Kandou melalui Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes menyambut baik inovasi tersebut.
“Direksi akan sangat terbantu dengan aplikasi ini dibanding laporan secara manual yang butuh waktu sehari untuk dievaluasi. Apabila ada kondisi urgen, manajemen bisa segera menganalisa dan memberi putusan secara real time,” sebut Munthe usai melaunching aplikasi tersebut.
(*/redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here