Jumlah Pemilih Sulut 1.907.841 Orang, Olly Beber Strategi Tingkatkan Partisipasi Politik

0
122
Gubernur Olly Dondokambey bersama pimpinan KPU dan Bawaslu, Polda Sulut, serta Kodam XIII/Merdeka di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado. (foto: istimewa)
MANADO-Jumlah pemilih di Sulawesi Utara mencapai 1.907.841 orang. Tersebar di 1.838 kelurahan, 171 kecamatan di 15 kabupaten/kota.
Para pemilih yang terdiri dari 942.533 perempuan dan 965.308 laki-laki tersebut diharapkan menyalurkan hak pilihnya di 7.825 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersedia pada 17 April 2019 nanti.
Baik itu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, anggota DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan anggota DPRD Kabupaten/Kota.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun membeber strategi pemerintah daerah untuk meningkatkan partisipasi politik demi kualitas Pemilu.
Yaitu melibatkan unsur masyarakat di berbagai elemen dengan melakukan koordinasi, komunikasi, pembinaan, dan pemberdayaan.
Masing-masing bagi forum kerukunan umat beragama, forum kewaspadaan dini masyarakat, serta forum pembauran kebangsaan.
Termasuk juga badan kerja sama antar umat beragama, organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan LSM, pengurus dan anggota Parpol, generasi muda, pelaku usaha, serikat pekerja, maupun insan pers.
Olly pun mengajak semua stakeholders untuk bersinergi, bersatu padu dan saling topang, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.
“Tentunya demi kesuksesan Pemilu di Bumi Nyiur Melambai,” tandas Olly di hadapan Forkopimda Sulut, TNI-Polri Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulut, Senin (4/2/2019), pada pertemuan yang digelar Polda Sulut di Hotel Sintesa Peninsula Manado.
(*/redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here