Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota MPR RI , Marhany Pua : *Pancasila harga mati, mari jaga dan pertahankan

0
98
Anggota DPD/MPR RI, Marhany Pua, saat Sosialisasi 4 ( Empat ) Pilar Kebangsaan di aula Kantor Sekretariat DPD RI di Tikala Manado, Selasa 1 Februari 2019.

MANADO– Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk sekitar 250 juta orang, kini tetap kokoh berdiri karena punya Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara.

Perjalanan bangsa ini telah teruji, berhasil melewati banyak tantangan dan ujian, tapi Indonesia tetap bertahan, karena kita punya Pancasila, demikian penyampaian Anggota DPD/MPR RI, Marhany Pua.

Karenanya, menurut Marhany Pua, Anggota MPR RI, yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulut, Pancasila sebagai ideologi negara merupakan pilihan final bangsa Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Pancasila sudah mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan keanekaragaman, dimana perbedaan itu menjadi kekuatan bangsa dalam menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini.

Mari jaga Pancasila, dan mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Pancasila sudah menjadi harga mati sebagai ideologi bangsa Indonesia yang beranekaragam serta perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa.

Demikian penegasan Anggota DPD/MPR RI, Marhany Pua, saat Sosialisasi 4 ( Empat ) Pilar Kebangsaan di aula Kantor Sekretariat DPD RI di Tikala Manado, Selasa 1 Februari 2019.

Sosialisasi 4 Pilar tersebut dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat terutama yang datang dari Desa Kalasey dan Tateli Kabupaten Minahasa, dan berlangsung sangat dinamis dan penuh kekeluargaan.

Marhany Pua juga menyampaikan bahwa kita jangan terlena, karena saat ini ada juga kelompok tertentu yang masih ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain terutama berbasis agama. Untuk itu, kita harus bersatu untuk mempertahankan dan melestarikan Pancasila. Ada gagasan membentuk Badan Khusus yang menangani dan mengkoordinasikan Gerakan Revitalisasi Pancasila guna menghadang adanya pihak-pihak yang mau mengganti Pancasila dengan ideologi lain.

(Andy Runtunuwu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here