Grace Natalie Dipolisikan, Dianggap Serang Syariat Poligami

0
116
Grace Natalie

JAKARTA – Pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang dianggap menyerang syariat Islam dan poligami, dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Aduannya adalah soal pernyataan Grace yang menentang soal poligami.

Pelapor bernama Soni Pradhana Putra, ia didampingi oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) dan Persaudaraan Alumni 212 saat melaporkan Grace.

Syariat apapun, haram umat Islam untuk menghujat. Apalagi yang melarang syariat, yang syariat ini dilindungi oleh Pancasila Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Sekjen Korlabi Novel Bamu’min, Senin (4/2/2019).

Mantan penyiar TvOne itu dilaporkan atas pelanggaran terhadap Undang-undang Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Dalam kasus ini, Grace pernah menyampaikan pidato politiknya menentang poligami. Ia memerintahkan kader, pengurus, dan anggota legislatif tidak mempraktikkan poligami.

Apakah kalian akan rela jika ibu kalian diduakan? Apakah Bro and Sis rela jika kakak atau adik Bro and Sis dimadu? Apakah Bro and Sis rela jika anak Bro and Sis menjadi istri kedua atau ketiga? Tidak, kita pasti tidak rela!” kata Grace dalam pidato politik akhir tahun 2018.

Selain Grace ikut dilaporkan Ketua Relawan BTP Mania, Immanuel Ebenezer. Pelapor anggota alumni PA 212 bernama Musa Marasabessy menilai Immanuel telah melanggar UU ITE, dan melakukan ujaran kebencian.

Immanuel Ebenezer telah melakukan penistaan agama. Dia mengatakan bahwa kelompok 212 adalah wisatawan penghamba uang, yang tuhan mereka adalah duit,” kata Novel.

Menurut Novel, aduan untuk Immanuel telah diterima dengan dugaan pelanggaran Pasal 156 A tentang ujaran kebencian atau penghinaan terhadap agama dan UU ITE.

Laporan Grace tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/0151/II/2019/BARESKRIM sedangkan Immanuel tercatat dengan nomor LP/B/0151/II/2019/BARESKRIM. Pelapor melampirkan CD rekaman pernyataan Grace dan Immanuel. Selain itu dilampirkan kliping dari media online.

Sumber/PUBLICANEWS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here