Salurkan Bantuan Korban Banjir Dan Tanah Longsor, IWO Manado Gandeng BNI

0
73
Foto bersama Karyawan BNI dan IWO Manado usai penyerahan bantuan bagi korban banjir dan Tanah longsor di Manado.

MANADO– Sebagai bentuk rasa empati dan peduli akan bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di Kota Manado, BNI 46 Wilayah Manado (meliputi Sulut, Gorontalo, Sulteng, Maluku) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban bencana alam di Kota Manado, Minggu (03/02/2019) siang tadi di posko induk Pemkot Manado di Kantor Walikota, Jalan Balaikota Tikala.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sereal gandum 5 dos, biskuit 10 dos, mie instan 10 dos, telur 50 baki, air mineral 50 dos, pempers anak 3 dos, pembalut wanita 1 dos, susu anak 20 dos, selimut 50 buah, baju baru 100 pcs, pakaian dewasa layak pakai 5 koli, dan pakaian anak layak pakai 1 koli.

Menurut Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Konsumen dan Ritel BNI 46 Wilayah Manado
Khairul Salam mengatakan jika bantuan seperti ini sudah sering diberikan pihak BNI 46 dalam membantu korban bencana alam, seperti halnya juga didaerah daerah lain di Indonesia yang pernah terkena bencana alam.

Kami menyalurkan bantuan berupa bahan natura hingga obat-obatan. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian BNI untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado,” terang Khairul Salam.

Dikatakannya juga, jika bantuan yang diberikan ada juga berupa

makanan siap saji sebnyak 100 pcs/hari dan bubur kacang ijo 100 cup/hari.

BNI 46 juga membuka posko kesehatan di Kelurahan Bailang, Tuminting. Lengkap dengan petugas kesehatan dan obat-obatan.

Ketersediaan obat-obatan bisa untuk sampai tiga hari. Namun disesuaikan dengan banyaknya pasien,” ujar Khairul.

Sementara, menurut Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy pada kesempatan itu berharap jika bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban warga Kota Manado yang terkena musibah.

IWO Manado sekali lagi ikut membantu korban bencana, setelah sebelumnya pernah membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigli,” terang Anto yg turut didampingi pengurus dan anggota IWO Manado.

Ditambahkannya juga, jika masih ada lagi bantuan tahap kedua yang akan berikan melalui posko induk Pemkot Manado.

Kalau hari ini kerjasama IWO dengan BNI, besok bantuan dari internal IWO Kota Manado yang akan kita berikan,” ujar Bendahara IWO Manado, Rosita Karim.

Saat penyerahan bantuan, dari pihak BNI 46 Kanwil Manado ikut mendampingi yakni Ruddy Rumetor selaku Pengelola Umum, Yudi Adi Putra selaku Regional Banch Asurance Manager BNI Life Manado, dan Ferry Sinaga selaku Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Jaringan dan Layanan.

Sedangkan dari Pemkot Manado disaksikan Asisten II dr Robby Mottoh, Asisten III Frans Mawitjere SH, Kepala BPBD Drs Maxmilian Tatahede, Kadis Pangan Ir Philips Sondakh, Kadis PKP Marrus Nainggolan SH, Kadis Infokom Erwin Kontu SH, dan Kabag Pemerintahan Humas Drs Sonny Takumansang MSi.

(tirsa rompas/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here