Pensiun Dari Dunia Badminton, Liliyana Natsir Diangkat Jadi PNS

oleh -116 Dilihat
Lilyana Natsir saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

JAKARTA — Liyana Natsir, Pebulutangkis Indonesia Peraih medaliemas pada Olimpiade Rio De Jenairo, Brazil 2016 lalu, kini pensiun dari dunia Bulu tangkis. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan Liliyana Natsir segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Imam pun menjanjikan posisi yang istimewa bagi Liliyana.
Hal ini disampaikan Imam saat ia mengantar Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir untuk berpamitan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).
Dikatakan Menpora, saat ini Liliyana sudah melewati uji kompetensi sebagai PNS. Hasilnya, ia mendapat nilai yang memuaskan.
Mungkin banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa,” ucap Imam.
Imam mengatakan, setelah proses administrasi rampung, Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya.
Itu (posisi) yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewalah,” ujarnya.
Sementara itu, Presiden Jokowi berpesan agar Liliyana tetap berupaya memotivasi yuniornya meski nanti sudah diangkat menjadi PNS.

Sumber/kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.