Jadi Irup Dalam Upacara Bendera Di Sekolah SMAN 2 Tareran, Kapolsek Tareran Beri Pesan Kamtibmas

0
75
Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga saat menjadi Irup di SMA 2 Tareran.

MINSEL – Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga, menjadi Pembina Upacara pada saat Upacara Bendera yang bertempat di SMA Negeri 2 Tareran yang tepatnya berada di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (28/1/2019).

Dalam Upacara bendera ini Kapolsek memberikan amanat kepada para peserta upacara, yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin para siswa Siswi serta menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan.

Kapolsek Tareran Iptu Petrus Kabanga juga menekankan agar anak-anak berhati-berhati apabila pulang dan pergi ke sekolah, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak.

Dan tak lupa Kapolsek Iptu Petrus mengimbau agar para siswa untuk disiplin dalam berlalu lintas karena sangat perlu di laksanakan oleh pelajar misal dalam penggunaan helm dan etika dalam berlalu lintas.

Perkembangan teknologi saat ini sangat berpengaruh kepada kehidupan bermasyarakat, adanya internet bisa menambah wawasan dan pengetahuan, dengan media sosial bisa menambah teman, namun demikian dampak negatif juga sangat banyak seperti game online, pornografi dan sebagainya.

Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek Tareran, adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas Sekolah dalam rangka program Polisi Peduli anak.

Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua Sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Tareran Polres Minahasa Selatan (Minsel)

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here