24 Pria Cina Arak Babi Seberat 900 Kg Sambut Tahun Babi Tanah

0
399
Babi seberat 900 Kg yang diarak 24 Pria di Cina untk sambut Tahun Baru Imlek 2019.

CINA– Seekor babi berbobot 900 Kg di Tiongkok diarak dan diberi gelar raja. Seekor babi berbobot 900 Kg di Tiongkok tersebut sudah berumur sembilan tahun dan diarak untuk menyambut tahun baru Imlek 2019.

Babi berbobot 900 Kg di Tiongkok tersebut digotong dan diarak 24 pria dewasa sebagai simbol perpindahan shio di tahun baru imlek 2019.

Dikutip dari video yang diunggah oleh South China Morning Post di Youtube, babi tersebut berasal dari desa Renshou di kota Meishan, baratdaya provinsi Sichuan.

Diketahui sebelumnya, tahun baru imlek 2019 merupakan tahun shio babi tanah.Oleh karenanya, masyarakat Renshou mengarak babi tersebut untuk dipertontonkan. Babi raksasa tersebut berbobot hingga 2000 pounds atau setara 900 kilogram.

Bahkan hewan tersebut ketika ditimbang ternyata berbobot setara dengan 11 orang dewasa. Melihat bobotnya yang luar biasa dan wujudnya yang nampak sehat dan bersih, masyarakat Renshou memberikan gelar raja pada babi tersebut. Hewan tersebut digotong menuju tahtanya oleh 24 pria dewasa yang memakai seragam berwarna kuning.

Menyambut tahun baru imlek 2019 ini, babi tersebut sepertinya akan berbahagia. Babi tersebut nantinya tidak akan disembelih di pesta Imlek yang akan datang.

‘Sang Raja’ akan dibiarkan hidup dan mati sesuai umurnya. Pemilik ‘sang raja’ akan mendonasikan peliharaannya untuk Akademi Agrikurtural Science di Tiongkok.

Apabila, babi tersebut sudah mencapai umurnya dan meninggal, tubuhnya akan didonasikan untuk penelitian.

Diketahui bahwa perayaan tahun baru Imlek 2019 akan dimulai tanggal 5 Februari 2019.

Sumber : Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here