Pemkab Minut Gelar Sosialisasi SITAHU

0
61
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat membuka Sosialisasi SITAHU

MINUT- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pendidikan Minut bekerjasama dengan Polres Minahasa Utara, Kejari Minut dan tokoh agama menggelar sosialisasi Siswa Taat Hukum (Sitahu) 2019, yang dihadiri oleh ratusan siswa SD, SMP, SMA dan SMK se Minahasa Utara di Pendopo kantor bupati, Rabu (23/1/2019).

Sosialisasi Sitahu tersebut  merupakan gagasan dan inisiatif dari Bupati Vonnie Anneke Panambunan, sebagai usaha untuk memberikan pemahaman hukum yang benar kepada para pelajar.

Sosialisasi Sitahu ini bakal digelar 23-25 Januari 2019 (3 hari)

Para pembicara Sitahu terdiri dari unsur Kejaksaan Negeri Airmadidi, Kepolisian Resort Minahasa Utara, Tokoh Agama dan Dinas Pendidikan Minahasa Utara.

Menurut Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, pemahaman hukum secara dini kepada siswa-siswi sangat penting, dalam membangun karakter bangsa yang taat dan patuh pada hukum positif. “Jauhilah perbuatan yang melanggar hukum, karena adik adik adalah generasi penerus pembangunan bangsa,” kata bupati.

Sosialisai Sitahu digelar dalam beberapa sesi penyampaian yang nara sumbernya dari instansi instansi terkait yang membahas berbagai hal, seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba, penggunaan Medsos, Berita Hoax dan materi lainnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here