Pala Wenang Utara Lingkungan IV Lakukan Fogging Di Wilayahnya

0
145
Pala Hence Lumintang saat mendampingi petugas Fogging mengasapi wilayah Kelurahan Wenang Utara Lingkungan IV.

MANADO- Kepedulian yang tinggi akan kesehatan warganya dan pemberantasan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), ditunjukkan Kepala Lingkungan IV Kelurahan Wenang Utara (Wenut), Kecamatan Wenang, Hence Lumintang melakukan pengasapan (fogging) di wilayah Wenut Lingkungan IV, Selasa (22/1/2019) siang tadi.

“Sudah ada beberapa kasus DBD yang terjadi di wilayah ini (Wenut Lingkungan IV), oleh karenanya hal ini harus segera ditindaki,” kata Pala Hence.

Lanjutnya, apalagi Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA telah memerintahkan dan mengimbau pemerintah wilayah agar segera mengantisipasi penyebaran wabah DBD.

Pantauan media ini, Pala Hence Lumintang ikut mendampingi petugas fogging, menyisir satu persatu rumah warga di Kelurahan Wenut Lingk. IV, Kecamatan Wenang , untuk di fogging.

“Melakukan fogging sebenarnya bukanlah langkah yang paling tepat untuk memberantas nyamuk Aedes Aygepti, karena yang mati hanya nyamuk dewasa saja, sedangkan jentik jentiknya masih tetap hidup,” jelas Pala cerdas ini.

Menurutnya, melakukan fogging hanya untuk menghambat penyebaran nyamuk pembawa DBD, dibalik itu juga tak bisa sering melakukan fogging, sebab hanya akan membuat nyamuk lebih kebal terhadap fogging.

“Untuk itu saya sering mensosialisasikan gerakan 3 M, yaitu (Menutup, Menimbun dan Membakar) tempat yang bisa menampung air yang bisa menjadi tempat hidupnya jentik nyamuk Demam Berdarah. Ini juga sesuai imbauan Wali Kota Manado,” jelas Pala yang mantan penyanyi ini.

Sementara, tindakan yang diambil Pala Hence Lumintang ini mendapatkan apreasiasi dari warga Wenut Lingk. IV.

“Kami mengapresiasi tindakan yang diambil Pala Hence, dengan jeli dan gerak cepat melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan fogging agar tidak banyak lagi jatuh korban,” kata Bapak Jance Masengi, warga setempat.

(Tirsa Rompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here