Pendopo Rumjab Bupati Lokasi Tulude 2019 Digelar

0
40
Kepala Dinas Pariwisata Sangihe Jeffry Tilaar

TAHUNA-Pelaksanaan Upacara Adat Tulude yang dirangkaikan dengan  HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Dangihe ke -594 untuk tahun 2019 ini dipastikan digelar di Pendopo Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Sangihe. Hal ini sendiri diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Sangihe Jeffry Tilaar.

“Lokasi pelaksanaan Upacara Adat Tulude dan dirangkaikan dengan HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang nantinya digelar pada 31 Januari 2019 dipastikan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati”, jelas Tilaar.

Disinggung menyangkut kesiapan dua iven penting daerah ini, Tilaar menyatakan sejak Desember tahun 2018 panitia pelaksana hajatan sudah mulai melakukan rapat kordinasi persiapan agenda tahunan ini hingga awal tahun 2019.  “Menjadi harapan bersama bahwa pelaksanaan ivent tahunan ini harus lebih siap dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sebab ini sudah menjadi agenda rutin tahunan”, jelasnya kembali.

Sebagai salah satu daya tarik wisatawan, Upacara Adat Tulude ini sendiri nantinya akan menampilkan berbagai kesenian adat daerah. “Dalam momen ini juga sebagai instansi teknis terkait menjadikannya sebagai salah satu ajang promosi wisata kesenian dan adat Sangihe”, imbuhnya sambil menambahkan bahwa dukungan semua lapisan masyarakat merupakan kunci suksesnya agenda ini.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here